-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gandeng PCNU, Polres Brebes Sasar Santri Ponpes As-Syamsuriyyah Jagalempeni Gelar Vaksin Presisi

    BeritaBaru.id
    18 Juli 2021, 14.00 WIB Last Updated 2021-07-18T07:00:08Z

    BERITA BARU ■ Dalam upaya percepatan vaksinasi covid 19, Polres Brebes kembali gelar Gerai Vaksin Presisi, kali ini selain bekerja sama stakeholder, Polres Brebes Gandeng organisasi keagamaan PCNU (Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Wanasari.

    Gerai vaksin presisi yang menyasar pada Santri Ponpes As-Syamsuriyyah di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes juga dari peserta anggota ormas keagamaan, tenaga pendidik serta warga sekitar.

    Dalam giat vaksinasi covid 19 di desa wanasari, kali ini Polres Brebes targetkan 500 orang bisa mendapatkan vaksin.

    Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, “Gerai Vaksin presisi kali ini bekerjasama dengan PCNU sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi covid 19, terhadap masyarakat. Peserta Vaksinasi dari Anggota Ormas Keagamaan Kabupaten Brebes, Tenaga Pendidik dan Santri Ponpes As Syamsuriyyah Wanasari serta masyarakat Kecamatan Wanasari,” kata Kapolres, pada Sabtu (17/7)

    “Kita melakukan Kerjasama dengan PCNU dalam giat vaksinasi massal, tujuannnya untuk mempercepat herd immunity dan masyarakat sekitar bisa diajak untuk melakukan vaksin,” ujar Kapolres

    Masyarakat dihimbau untuk tidak usah takut untuk divaksin, menurutnya  karena  vaksin aman dan halal. Selain itu juga dia menyampaikan agar masyarakat tetap mentaati Protokol kesehatan walaupun sudah divaksin sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    Kapolres Brebes menyampaikan, kedepannya akan dievaluasi untuk pelaksanaan vaksinasi tahap 2 melihat jumlah stok vaksin yang ada.

    Sementara itu, Sri Wahyuni, Kepala Puskesmas Jagalempeni  menegaskan, dalam kegiatan vaksinasi tidak ditemukan kendala, semua dapat berjalan aman dan lancar.

    Terkait hal ini, Gus Ahmad Attaf Tahzani Pengasuh Ponpes As Syamsuriyyah mengapresiasi adanya gerai vaksin di wilayahnya. 

    “Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin halal, sebab sudah mendapat sertifikasi MUI, dan tidak menimbulkan bahaya justru demi kemaslahatan kita harus vaksin dalam bentuk ikhtiar,” ujarnya.

    ■ Hms/Roni


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini