-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gara-gara Lilin, Rumah Nenek di Rembang Ludes Terbakar

    BeritaBaru.id
    05 Juli 2021, 21.55 WIB Last Updated 2021-07-05T14:55:11Z

    BERITA BARU ■ Kebakaran menimpa rumah milik warga di Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, pada Minggu (4/7/2021) malam. Akibat kebakaran rumah berikut isinya ludes dilalap si jago merah.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan, kebakaran menimpa rumah berukuran 6×7 meter milik Misnem Joha (50) warga Desa Karangbawang RT 1 RW 5. Rumah tersebut ditinggali sendirian oleh Rengkel Minari (80) yang merupakan ibu dari pemilik rumah.

    “Rumah ditinggali sendirian karena anaknya sedang bekerja di Jakarta,” kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian listrik di rumah tersebut padam sekitar jam 17.30 WIB. Kemudian nenek Rengkel Minari menyalakan lilin dan ditaruh di atas lemari dari bahan plastik.

    “Setelah menyalakan lilin, nenek tersebut meninggalkan rumah untuk menengok cucunya di rumah lain tidak jauh dari lokasi. Saat ditinggal itulah rumah tersebut terbakar,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat lilin yang menyala tumpah dan membakar lemari plastik. Kemudian api membesar hingga membakar rumah tersebut.

    “Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta,” ucapnya.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terjadinya kebakaran. Patikan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan masih menyalakan api baik tungku maupun lilin untuk mencegah kebakaran.

    (Imam Santoso/hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +