-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Imbas Pandemik Covid 19, Bupati Brebes Ungkapkan Keprihatinanya Kepada Masyarakat

    BeritaBaru.id
    22 Juli 2021, 20.09 WIB Last Updated 2021-07-22T13:09:21Z
    BERITA BARU ■ Virus Covid-19 yang melanda menjadi keprihatinan tersendiri bagi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, pasalnya selain daftar terpapar virus terus bertambah dan banyak yang meninggal, pandemi virus covid 19 yang juga dalam masa penerapan PPKM dan berimbas pada penurunan taraf hidup perekonomian masyarakat.

    Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian, Bupati Brebes Hj Idza Brebes membagi bantuan beras kepada masyarakat, pada Kamis (22/7) di Pendopo Brebes secara simbolis.

    Bantuan yang berasal dari berbagai pihak tersebut, diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19. 

    Bantuan terkumpul sebanyak 16.908 paket beras, masing masing paket seberat 5 kilogram beras yang dibagikan.

    " Bantuan yang terkumpul merupakan bantuan dari berbagai pihak. Diantaranya Kementerian Sosial, BPBD, Perumda Tirta Baribis, Kementrian Agama, Bank Jateng, Bank Brebes, BKK Banjarharjo, Baznas, OPD, dan CSR berbagai perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes," terang Bupati.

    " Betapa pilunya ketika terdengar suara sirine ambulance bersaut-sautan. Hati kita selalu bertanya-tanya, siapa lagi yang meninggalkan kita? Sudah banyak warga Brebes menjadi syuhada dalam melawan wabah Corona," kata bupati mengungkapkan keprihatinanya. 


    Untuk itu, harus memperketat penerapan Protokol Kesehatan dan mengikuti Vaksinasi. 

    “Pandemi belum berakhir, PPKM darurat pun diperpanjang oleh Pemerintah Pusat hingga 25 Juli 2021, untuk itu kita harus kembali bersabar dan mematuhi aturan PPKM,” ajak Idza. 

    Idza menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Brebes untuk menjaga dirinya masing-masing, keluarga dan orang-orang yang ada disekelilingnya, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan juga mengikuti Vaksinasi.

    “Mari perketat Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta yang tidak kalah penting adalah mengikuti Vaksinasi, agar Pandemi lekas berakhir,” ujar Idza

    Bupati  juga memohon maaf kepada para pedagang, khususnya para PKL yang ada di Alun-alun Brebes yang hingga kini masih belum diperbolehkan untuk menggelar daganganya.

    "Langkah pembatasan ini, untuk menghindari kerumunan dalam upaya bersama menghalau Covid-19," tuturnya.

    ■ Roni

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini