-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Kebakaran Rumah di Mrebet, Tiga Sepeda Motor Ikut Terbakar

    BeritaBaru.id
    09 Juli 2021, 13.50 WIB Last Updated 2021-07-09T06:50:37Z

    BERITA BARU ■ Kebakaran menimpa rumah milik Sunarjo (66) warga Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (9/7/201) dini hari. Akibat kebakaran, selain rumah yang hampir seluruhnya terbakar, tiga sepeda motor turut terbakar.

    Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan, bahwa dari keterangan yang didapat peristiwa kebakaran rumah tersebut diketahui pada jam 00.30 WIB. Saat itu Sunarjo yang merupakan pemilik rumah terbangun dari tidur karena mendengar suara letupan api.

    “Saat dilakukan pengecekan diketahui api sudah membakar bagian dapur rumah dan merembet ke atap. Sunarjo kemudian membangunkan penghuni rumah lainnya dan keluar menyelamatkan diri,” kata kapolsek.

    Korban keluar rumah dan berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan mencoba memadamkan api. Petugas pemadam kebakaranpun didatangkan ke lokasi.

    “Api akhirnya berhasil dipadamkan okeh petugas pemadam kebakaran setelah lebih dari dua jam kejadian,” kata kapolsek.

    Akibat kebakaran tersebut, rumah korban hampir seluruhnya terbakar. Walaupun tidak ada korban jiwa, namun sejumlah barang dan surat berharga ikut terbakar. Termasuk tiga sepeda motor yang ada di dalam rumah. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 200 juta.

    Kapolsek menambahkan hasil pemeriksaan diduga api berasal dari tungku di ruang dapur. Diduga api tungku belum sepenuhnya padam usai digunakan. Sehingga menimbulkan nyala api dan menyebabkan kebakaran.

     ■ Imam Santoso/hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU