-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lagi, Kebakaran Hanguskan Rumah Tempat Produksi Kerupuk di Kemangkon

    BeritaBaru.id
    14 Juli 2021, 18.34 WIB Last Updated 2021-07-14T11:34:38Z

    BERITA BARU ■ Bangunan tempat produksi kerupuk di Desa Senon, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga terbakar, pada Rabu (14/7/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun bangunan tersebut hangus terbakar.

    Kapolsek Kemangkon AKP Imam Hidayat mengatakan, bahwa kebakaran menimpa bangunan yang digunakan sebagai tempat penggorengan kerupuk milik Misno (47) warga Desa Senon RT 4 RW 2. Peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi bernama Joko Supriyanto (42) tetangga korban sekitar jam 02.15 WIB.

    "Saksi yang saat itu sedang tidur mendengar suara letupan bambu terbakar. Saat dilakukan pengecekan didapati bangunan tempat produksi kerupuk di dekat rumahnya sudah terbakar," kata kapolsek.

    Saksi kemudian memberi tahu seluruh penghuni rumah yang kemudian keluar meminta tolong dan menyelamatkan diri. Warga yang berdatangan kemudian membantu memadamkan api dengan air dari sumber terdekat dari lokasi.

    "Api akhirnya bisa dipadamkan sepenuhnya setelah dua mobil pemadam kebakaran didatangkan," kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan walaupun tidak ada korban jiwa namun bangunan tempat untuk menggoreng kerupuk berukuran 9x16 meter ludes terbakar berikut bahan baku pembuatan kerupuk yang ada di dalamnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 juta.

    Berdasarkan keterangan pemiliknya, ruangan penggorengan kerupuk selesai digunakan pukul 17.00 WIB. Selesai digunakan sudah menjadi rutinitas tungku selalu dimatikan oleh karyawannya.

    "Diduga api berasal dari tungku tempat penggorengan kerupuk yang belum sepenuhnya padam. Api membesar dan menyambar minyak yang ada di sekitar tungku kemudian menyebabkan kebakaran," kata kapolsek.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran. Pastikan api di tungku yang sudah digunakan benar-benar padam usai digunakan. Hal itu untuk mencegah peristiwa serupa terjadi kembali.

    ■ Imam Santoso/hms
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini