-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Langgar Aturan PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Bubarkan Lapak Lomba Burung Merpati Di Mrebet

    BeritaBaru.id
    03 Juli 2021, 17.39 WIB Last Updated 2021-07-03T10:39:33Z

    BERITA BARU ■ Satgas Covid-19 Kecamatan Mrebet yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Pemerintahan Desa membubarkan aktivitas di lapak lomba burung merpati wilayah Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (3/7/2021). 

    Pembubaran aktivitas lomba burung merpati dilakukan setelah ditemukan kegiatan tidak berijin serta melanggar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Di lokasi ditemukan masyarakat berkerumun, sebagian juga tidak memakai masker.

    Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono yang memimpin kegiatan mengatakan bermula saat adanya informasi dari warga bahwa di salah satu wilayah Desa Cipaku ada lomba burung merpati yang ramai dikunjungi warga. Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti Satgas Covid-19 Kecamatan Mrebet.

    “Saat kita datangi ditemukan pelanggaran protokol kesehatan. Diantaranya warga yang berkerumun dalam jumlah banyak bahkan ditemukan sebagian dari mereka tidak memakai masker,” jelasnya.


    Kapolsek menambahkan bahwa mulai hari ini Sabtu (3/7/2021) diberlakukan PPKM Darurat termasuk wilayah Kabupaten Purbalingga. Sejumlah kegiatan masyarakat dibatasi pelaksanaannya termasuk kegiatan lomba burung merpati yang menghadirkan banyak orang.

    “Oleh sebab itu, apabila ada kegiatan masyarakat yang melanggar ketentuan dalam poin PPKM Darurat maka secara tegas kita lakukan pembubaran kegiatan,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus memantau aktivitas masyarakat di wilayah Kecamatan Mrebet saat pemberlakuan PPKM Darurat. Apabila kegiatan masyarakat diketahui melanggar aturan maka akan dilakukan penindakan.

    ■ Imam Santoso/hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU