-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Peduli Kemanusiaan, Aktivis 'Komunitas Ndas Mumet' Brebes Buka Posko Donasi Bantu Warga Isoman

    BeritaBaru.id
    13 Juli 2021, 22.34 WIB Last Updated 2021-07-13T15:34:01Z

    BERITA BARU ■ Melihat semakin meningkatnya jumlah warga terpapar covid 19, terutama di masa pemerintah terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, sejumlah aktivis yang menamakan diri “Komunitas Ndas Mumet” membuka posko donasi guna  membantu meringankan beban terutama kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman)

    Kepedulian yang dilakukan secara sepontanitas dari komunitas paseduluran ndas mumet brebes tercetus usai salah satu anggota mengalami isolasi mandiri (isoman) selama hampir 14 hari lebih.

    Adalah  Handayani Rien, salah satu anggota Komunitas Paseduluran Brebes, usai menjalani isolasi mandiri dan kini dinyatakan telah sembuh, di hadapan teman anggota lain mengungkapkan pengalamannya.

    “Betapa pedihnya saat mengenang masa isolasi mandiri dirumah, harapan kembali normal sepertinya  itu tipis,” tutur Handayani Rien dihadapan teman dan para wartawan saat ngobrol bareng di posko Ndas Mumet, pada Selasa (13/7).

    "Semua terasa lemas saat awal mengalami sakit itu datang, pandangan kosong, tenggorokan gatal, pernafasan sesak, batuk batuk, penciuman hilang aroma, dan pengecapan hilang rasa, merasa terkucilkan sendiri dan blenk," tutur rien terbata - bata, mengenang betapa sedihnya.

    Namun dengan keyakinan, kesabaran, usaha keras untuk kembali sehat, dukungan moril dan  berdoa memohon kepada allah swt, semua dilalui dengan kini telah kembali dinyatakan sehat. 

    Berbagi pengalaman tersebutlah yang akhirnya muncul sebuah gagasan positif untuk  membantu warga yang sedang melakukan isoman, terutama  warga miskin yang benar-benar sangat membutuhkan.

    "Mulai hari ini selasa  (13/07/21) kami membuka posko donasi untuk membantu warga yang sedang melakukan isoman akibat terpapar virus covid 19,” ujar Darisman Ebed, salah satu pengurus Komunitas Paseduluran Ndas mumet Brebes.

    Donasi yang kami terima bisa dalam bentuk sembako, sayuran, buah buahan, makan minum siap saji, obat obatan stamina atau  uang tunai,  semua dengan senang hati akan  kami terima.

    Nantinya donasi tersebut akan kami salurkan kepada warga miskin yang terpapar covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing," bebernya.

    Sementara sejak di buka hari ini, dikatakanya sudah ada dua pendonasi  berupa uang tunai Rp. 150.000 serta  satu pendonasi lagi dari sepasang suami istri pemilik usaha rumah khitan Yasmincare dari Desa tanjung 

    Sepasang suami istri yang memiliki usaha rumah khitan tersebut, memberikan bantuan 100 telur ayam dan 16 botol kemasan serta susu siap konsumsi.

    "Awal yang baik, alhamdulillah hari ini baru mulai buka posko kemanusiaan isoman covid-19 langsung kedatangan 2 orang donatur dan kami terima dengan membaca bismillah, semoga menjadi langkah awal yang baik dan insya allah berkah serta manfaat," timpal roni kribo didampingi olam mahesa.

    Mereka menyampaikan bagi warga  yang ingin berpartisipasi menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu sesama, dipersilahkan untuk datang langsung ke posko ndas mumet yang beralamat dikomplek pasar buah pesanggrahan Brebes atau menghubungi nomor pengurus. 
    (Roni/Olam)

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU