-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Amankan Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Majatengah - Kemangkon

    BeritaBaru.id
    27 Juli 2021, 11.19 WIB Last Updated 2021-07-27T04:19:08Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mengamankan penyelenggaraan ujian perangkat Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Pengamanan dilakukan di lokasi ujian yaitu ruang kelas SMP Negeri 1 Kemangkon, pada Senin (26/7/2021).

    Kapolsek Kemangkon  AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon melaksanakan rangkaian ujian penyaringan perangkat desa. Ada enam kekosongan jabatan perangkat desa yaitu Kaur Keuangan, Kaur Tata Usaha, Kaur Perencanaan, Kaur Kesra dan dua jabatan kepala dusun (Kadus).

    “Adanya rangkaian kegiatan ujian perangkat desa kita libatkan personel pengamanan di dua rangkaian kegiatan yakni saat pembuatan soal dan pelaksanaan ujian. Hal itu dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan selama dua hari mulai tanggal 25 – 26 Juli 2021. Pada hari Minggu mulai pukul 20.00 WIB dilaksanakan pembuatan soal ujian dan hari Senin adalah pelaksanaan ujian yang diikuti 35 peserta.

    “Kita lakukan pengamanan selama dua hari tersebut mulai saat pembuatan soal oleh panitia pelaksana kemudian dilanjutkan ujian bagi peserta. Ujian dibagi dua tahap yaitu ujian tertulis dan praktek komputer,” terang kapolsek.

    Dijelaskan kapolsek selain mengamankan kegiatan, pemantauan protokol kesehatan penting dilakukan. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 penerapan protokol kesehatan wajib dilaksanakan oleh seluruh panitia pelaksana maupun peserta ujian.

    “Sebelum acara dimulai, kami pastikan untuk penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. Mulai dari sterilisasi tempat dengan penyemprotan disinfektan serta adanya alat pendukung prokes seperti thermogun, handsanitizer dan tempat cuci tangan,” jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, proses pelaksanaan ujian dilaksanakan satu hari. Selesai ujian langsung dilakukan koreksi dan penyampaian hasil ujian. Hal ini dimaksud untuk mencegah terjadinya kecurangan dan permainan yang tidak sehat.

    ■ hms/Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini