-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Polisi Banyumas Kawal Pemakaman Jenazah Covid 19 Di TPU Sumampir

    BeritaBaru.id
    06 Juli 2021, 16.45 WIB Last Updated 2021-07-06T09:45:37Z

    BERITA BARU ■ Pada masa pamdemik ini para personel Polri dituntut untuk memiliki kemampuan lebih, salah satunya adalah penanganan warga hingga pemakaman jenazah yang terpapar Covid 19. 

    Untuk itu, para personel Satuan Sabhara Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah telah mendapatakan pelatihan dalam melaksanakan pemakaman jenazah yang terpapar Covid 19. 

    Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Sabhara Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., menyampaikan, bahwa dengan adanya pandemik ini para personelnya terlatih untuk melaksanakan pemakaman jenazah sesuai dengan prosedur penanganan jenazah terpapar Covid 19. 

    Seperti halnya pada  Senin (5/7), personel Sat Sabhara Polresta Banyumas dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Cristanto melaksanakan pemakaman jenazah terpapar Covid 19 di TPU Kelurahan Sumampir Purwokerto Utara. 

    "Mereka sudah mendapatakan pelatihan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas tentang tata cara penanganan dan prosedur pemakaman jenazah yang terpapar Covid 19", ungkapnya. 

    Kasat Sabhara menambahkan bahwa para personelnya yang tergabung dalam tim pemakaman jenazah terpapar Covid 19 ini bergantian stand by setiap harinya. 

    "Setiap hari, minimal ada 3 jenazah yang dimakamkan oleh tim pemakaman Sabhara Polresta Banyumas. Kami memastikan bahwa para personel ini selalu stand by dan siap bergerak baik siang hari maupun malam hari. Mereka stand by selama 24 jam untuk membantu pemakaman jenazah terpapar Covid 19 dan memberikan pelayanan terbaik," terang Kasat Sabhara. 

    Di Kabupaten Banyumas sendiri, selain tim pemakaman jenazah terpapar Covid 19 dari Sabhara Polresta Banyumas juga ada tim dari Kodim 0701/Bms dan juga tim dari BPBD, imbuhnya.

    ■ Imam Santoso/hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU