-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Bojongsari Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di Dua Lokasi Berbeda

    BeritaBaru.id
    10 Juli 2021, 13.18 WIB Last Updated 2021-07-10T06:18:00Z
     

    BERITA BARU ■ Polisi Polsek Bojongsari, Polres Purbalingga mengamankan proses pemakaman pasien Covid-19 di dua lokasi berbeda dalam satu desa, pada Jumat (9/7/2021).

    Pengamanan dilakukan bersama dengan personel TNI Posramil. 

    Kapolsek Bojongsari, Iptu I Made Nergo menyampaikan bahwa ada dua warga Kecamatan Bojongsari yang meninggal dunia akibat Covid-19. Oleh karena itu, dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19. 

    “Untuk menjamin proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, kita libatkan personel untuk mengamankan pemakaman tersebut,” kata kapolsek. 

    Kapolsek menjelaskan warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 yaitu MR (60), seorang laki-laki dan SR (57), seorang perempuan. Sebelum meninggal dunia keduanya sudah menjalani tes swab dan hasilnya positif Covid-19. 

    Dari data yang diperoleh MR (60) sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Harapan Ibu sejak tanggal 7 Juli 2021 setelah mengalami keluhan pusing, mual dan sesak nafas. Pasien juga mempunyai riwayat penyakit paru-paru dan asam lambung. Pada hari Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 23.45 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia. 

    Sedangkan SR (57) pada hari Rabu (30/6/2021) masuk Rumah Sakit Siaga Medika karena mengalami keluhan pusing dan sesak nafas. Pasien mempunyai riwayat sakit ulu hati, reumatik dan asam lambung. Yang bersangkutan meninggal dunia pada Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

    “Karena meninggal malam hari pasien dimaoamkan pada pagi harinya. Kita kawal dan amankan pemakaman,” ucap kapolsek.

    Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya akan tetap melakukan pengamanan bersama TNI terhadap pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga, kerumunan dan potensi gangguan keamanan lainnya. 

    (Imam Santoso/hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +