-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Polres Purbalingga Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua

    BeritaBaru.id
    19 Juli 2021, 14.29 WIB Last Updated 2021-07-19T07:29:20Z

    BERITA BARU ■ Polres Purbalingga kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum. Vaksinasi massal kali ini merupakan dosis kedua bagi masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

    Vaksinasi massal dosis kedua yang diselenggarakan di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, pada Senin (29/7/2021) mendapatkan apresiasi dan berbagai respon positif dari masyarakat peserta vaksinasi.

    Salah satu peserta vaksinasi bernama Febri Saputro (24) warga Kalimanah mengaku senang mendapat vaksinasi gratis dari Polres Purbalingga. Menurutnya adanya program vaksinasi yang diselenggarakan dirinya bisa mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua.

    "Terima kasih kepada kepolisian di Purbalingga dengan adanya vaksinasi ini semoga bisa menambah imunitas tubuh saya mencegah terjangkit virus Covid-19," ucapnya.

    Hal serupa disampaikan Antonius (27) warga Purbalingga Kidul yang mengaku bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua. Menurutnya saat adanya informasi vaksinasi massal dari Polres Purbalingga dirinya langsung mendaftar diri untuk mengikuti termasuk dosis kedua yang dilakukan hari ini. 

    "Vaksinasi ini sangat penting karena untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus. Semoga kegiatan vaksinasi massal bisa terus dilakukan agar semakin banyak masyarakat Kabupaten PurbaIingga yang mendapat vaksinasi," ucapnya.

    Warga lain, Pricilia asal Penambongan mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh dari virus. Harapannya masyarakat semakin sehat dan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga bisa berkurang.

    "Terima kasih atas adanya vaksinasi yang telah dilakukan semoga kasus Covid-19 bisa berkurang di Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

    Dari data yang didapat vaksinasi massal yang digelar di GOR Goentoer Darjono merupakan pemberian vaksin dosis kedua. Dimana dosis pertama telah diberikan pada tanggal 21 Juni 2021 di Pendapa Dipokusumo Kabupaten PurbaIingga dengan jumlah warga tervaksin sebanyak 612 orang.

    Pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua tidak hanya dilaksanakan di GOR Goentoer Darjono Purbalingga saja. Namun juga dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada. Jumlah peserta vaksinasi dosis kedua di seluruh kecamatan tercatat 998 orang.

    ■ hms/Imam Santoso
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU