-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Purbalingga Laksanakan Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat

    BeritaBaru.id
    05 Juli 2021, 15.17 WIB Last Updated 2021-07-05T08:17:40Z

    BERITA BARU ■ Polres Purbalingga melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Kabupaten Purbalingga. Apel diikuti oleh seluruh instansi terkait di halaman Pendapa Dipokusumo Kabupaten PurbaIingga, pada Senin (5/7/2021).

    Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang memimpin apel mengatakan bahwa hari ini merupakan hari ketiga pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Purbalingga. Selama dua hari ini kita pantau pelaksanaan PPKM Darurat belum maksimal.

    "Padahal pelaksanaan PPKM darurat ini merupakan hal yang penting yang harus dilakukan. Dimana kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga mengalami peningkatan signifikan," ucapnya.

    Disampaikan bupati bahwa pertanggal Sabtu (3/7/2021) kasus aktif di Kabupaten Purbalingga ada sekitar 2038 kasus. Yang mana 1831 pasien melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing maupun tempat karantina terpusat tingkat kabupaten.

    "Ada 207 pasien yang mendapat perawatan di rumah sakit karena menunjukkan gejala sedang hingga berat. Selain itu, pada Sabtu ada 14 pasien yang meninggal dunia dalam sehari," ucapnya.

    Bupati berharap penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Purbalingga bisa dilaksanakan semaksimal mungkin dan efektif mungkin. Oleh karenanya dibutuhkan kolaborasi, kebersamaan, sinergitas antara stakeholder terkait.

    "Mudah-mudahan dampak dari PPKM Darurat ini bisa menurunkan angka Covid-19 baik di Purbalingga, Jawa Tengah maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

    Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, Dandim Letkol Decky Zulhas dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya. Kegiatan diikuti oleh personel dari kepolisian, TNI, Satpol PP Dan dinas Perhubungan.

    Usai gelar pasukan dilanjutkan dengan patroli skala besar pemantauan penerapan PPKM Darurat. Selain itu, dilakukan sosialisasi penerapan PPKM Darurat kepada masyarakat.

    ■ Imam Santoso/hms
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +