-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Kemangkon Amankan Penyaluran Bantuan Sosial di 19 Lokasi

    BeritaBaru.id
    29 Juli 2021, 09.20 WIB Last Updated 2021-07-29T02:20:15Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga melaksanakan pemantauan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap XIV dan tahap XV di 19 lokasi wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Rabu (28/7/2021).

    Kapolsek Kemangkon, AKP Imam Hidayat mengatakan, bahwa pada hari ini dilaksanakan penyaluran bantuan sosial tunai. Sesuai jadwal ada 19 desa yang melaksanakan dan lokasi penyaluran di masing-masing balai desa setempat. 

    “Oleh karena itu, kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan. Pengamanan dibantu personel TNI dari Koramil Kemangkon,” ucap kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa pengamanan dan pemantauan dilaksanakan untuk menjamin kegiatan penyaluran bantuan berjalan dengan aman sesuai dengan ketentuan. Selain itu, memantau protokol kesehatan di lokasi penyaluran bantuan.

    “Kita juga pantau penerapan protokol kesehatan mulai dari tempat mencuci tangan, penggunaan masker serta pengaturan jarak di masing-masing lokasi penyaluran. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

    Ditambahkan kapolsek dari hasil pemantauan di masing-masing lokasi, penyaluran kegiatan berjalan dengan aman. Di lokasi penyaluran telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

    Dari data yang diperoleh, bantuan sosial tunai berasal dari Kemensos RI yang diterima warga Kecamatan Kemangkon sejumlah 4.701 orang. Masing-masing keluarga penerima manfaat ( KPM ) mendapatkan uang tunai sejumlah Rp. 600 ribu yang disalurkan petugas dari PT Pos Indonesia.

    ■ hms/ Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini