-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Polsek Purbalingga Gelar Penling Sosialisasi Purbalingga di Rumah Saja

    BeritaBaru.id
    09 Juli 2021, 13.34 WIB Last Updated 2021-07-09T06:34:44Z

    BERITA BARU ■ Polsek PurbaIingga menggelar penerangan keliling (Penling) menyosialisasikan gerakan Purbalingga di Rumah Saja, pada Kamis (8/7/2021). Kegiatan dilaksanakan peramas dengan TNI dan Pemerintah Kecamatan Purbalingga.

    Penling dilaksanakan dengan cara menggunakan mobil berkeliling lokasi keramaian. Di lokasi keramaian menyampaikan pesan dan informasi melalui pengeras suara tentang gerakan Purbalingga di Rumah Saja. 

    Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan untuk menyampaikan sosialisasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga yakni Tiga Hari di Rumah Saja pihaknya melaksanakan penerangan keliling. Kegatan dilaksanakan bersama dengan instansi terkait.

    “Kegiatan dilakukan dengan berkeliling wilayah. Harapannya informasi bisa sampai kepada masyarakat. Sehingga gerakan Purbalingga di Rumah Saja yang digelar 9 sampai 11 Juli  2021 bisa maksimal dilaksanakan,” kata kapolsek.

    Lebih lanjut kapolsek menyampaikan bahwa dengan penerangan keliling  diharapkan informasi bisa sampai kepada masyarakat luas. Selain itu, masyarakat bisa patuh akan aturan terkait gerakan Purbalingga di Rumah Saja. Semoga bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Jateng pada umumnya dan PurbaIingga pada khususnya.

    “Kami Menghimbau kepada seluruh warga kecamatan Purbalingga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan terkait PPKM Darurat dan gerakan Purbalingga di Rumah Saja,” ucapnya.

    Sementara itu, Sekcam Purbalingga Karseno menyampaikan gerakan Tiga Hari di Rumah Saja dilaksanakan dengan harapan mampu menurunkan mobilitas warga dan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Oleh karena itu, kita maksimalkan sosialisasi penerpannya.

    “Kami akan terus bersinergi bersama seluruh pihak terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk langkah pencegahan maupun pemberian sosialisasi dan informasi kepada masyarakat,” ujar Karseno.

     ■ Imam Santoso/hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU