-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Ratusan Masyarakat Brebes Antusias Dapatkan Vaksin

    BeritaBaru.id
    03 Juli 2021, 22.34 WIB Last Updated 2021-07-03T15:39:50Z

    BERITA BARU ■ Virus covid 19 yang hingga saat ini menjadi momok bagi kelangsungan hidup umat manusia menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian, baik pemerintah dan masyarakat saling bercibaku melawan covid 19.

    Pemerintah dengan kewenanganya telah mengintrusikan perang melawan covid 19, berbagai upaya pencegahan penularan saat ini telah diterapkan melalui protocol kesehatan, namun selain protocol kesehatan, pemerintah berupaya keras mencegah masuknya virus ke tubuh manusia dengan memberikan vaksin kepada masyarakat.

    Disamping itu, kesadaran masyarakta dalam melawan virus covid 19 saat ini semakin baik, terlihat ketika Kodim Brebes menggelar vaksin masal covid 19 yang diperuntukan kepada masyarakat dan keluarga besar tentara, pada Sabtu (3/7) di Makodim Brebes,  Ratusan masyarakat antusias mendapatakan vaksin.

    Beberapa diantaranya bahkan harus rela menunggu gelombang berikutnya karena pada gelombang pertama yang ditargetkan 500 dosis dari 1.000 dosis telah terserap.

    Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mengatakan, vaksinasi ini untuk mempercepat target satu juta vaksinasi per hari yang dicanangkan pemerintah pusat

    “Untuk target vaksinasi adalah 1.000 dosis dimana akan dilakukan dalam dua gelombang yaitu 500 dosis hari ini dan 500 lagi besok, dan kami dibantu Disdokkes Polres Brebes dan Klinik Pratama Kartika 13 Brebes,” ujarnya.

    Ia berharap vaksinasi dapat membantu kebutuhan masyarakat akan vaksin, terlebih sebagai salah satu persyaratan warga untuk mendapatkan berbagai bantuan tunai dari pemerintah.

    Untuk itulah ia menegaskan bahwa pihaknya bersama Polres Brebes akan mendukung Pemkab untuk mensukseskan target 1 juta vaksinasi masyarakat Indonesia dari akhir Juni sampai Juli 2021 nanti.

    “Kita membantu Pemda dan Polres melakukan serbuan vaksin. Melihat antusias warga yang sangat besar sekali sehingga akan menjadi evaluasi untuk mendukung Pemda dan Polres melakukan vaksinasi skala besar,” sambungnya didampingi Bupati Hj. Idza Priyanti dan Kapolres AKBP Faisal Febrianto.

    Sementara Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti yang hadir dalam giat tersebut menegaskan  “di Brebes target vaksinasi adalah pelayan publik, pelaku ekonomi, tenaga pendidik, lansia, penyandang disabilitas, dan juga anak/remaja berusia 12-17 tahun," terangnya.

    Idza meminta TNI-Polri, pihak terkait, serta segenap elemen masyarakat untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan agar Brebes kembali ke zona hijau. 
    "Termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro harus dimaksimalkan, untuk warga yang perlu isolasi mandiri maupun dirawat juga harus dilakukan secara benar," pungkasnya.

    ■ Makroni
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU