-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satgas Covid-19 Kecamatan Mrebet Temukan Empat Warga Luar Daerah di Desa Selaganggeng

    BeritaBaru.id
    07 Juli 2021, 14.39 WIB Last Updated 2021-07-07T07:40:36Z

    BERITA BARU ■ Satgas Covid-19 Kecamatan Mrebet mendatangi lokasi adanya empat orang dari luar daerah yang melaksanakan kegiatan di Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, pada Selasa (6/7/2021). Mereka mengaku dari jamaah tabligh yang sedang berkeliling melakukan kegiatan keagamaan.

    Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan bahwa Satgas Covid-19 Kecamatan Mrebet mendapatkan informasi adanya warga dari luar daerah beraktivitas di wilayah Desa Selaganggeng. Adanya laporan ditindaklanjuti dengan pengecekan ke lokasi.

    “Saat dilakukan pengecekan ditemukan empat orang dari luar kabupaten yang beraktivitas di lokasi. Mereka mengaku dari jamaah tabligh yang sedang berkeliling melakukan kegiatan keagamaan,” jelas kapolsek.

    Dari keterangan yang didapat, dua orang berasal dari Kabupaten Boyolali, satu orang dari Kabupaten Semarang dan satu orang dari Kabupaten Sragen. Mereka tinggal di salah satu rumah warga Desa Selaganggeng.

    “Mereka datang Senin (5/7/2021) rencananya akan beraktivitas keagamaan selama tiga hari kedepan,” kata Kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa saat ini sedang diberlakukan kegiatan PPKM Darurat dimana aktivitas masyarakat dibatasi. Termasuk kegiatan keagamaan di tempat-tempat ibadah ada ketentuan yang mengaturnya.

    “Oleh sebab itu, kita berikan imbauan kepada empat orang tersebut untuk menghentikan aktivitasnya. Selain itu agar kembali ke daerah asalnya untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan setelah diberikan imbauan keempat warga luar daerah tersebut kemudian bersedia untuk menghentikan aktivitasnya. Mereka kemudian kembali ke daerahnya masing-masing dengan menggunakan mobil travel.

    ( Hms/ Imam Santoso)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +