-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Satgas Covid-19 Kemangkon Siaran Keliling Sosialisasikan Gerakan Purbalingga di Rumah Saja

    BeritaBaru.id
    09 Juli 2021, 13.55 WIB Last Updated 2021-07-09T06:55:26Z

    BERITA BARU ■ Satgas Covid-19 Kecamatan Kemangkon melaksanakan siaran keliling menyosialisasikan gerakan ‘Purbalingga di Rumah Saja’. Siaran keliling dilakukan di sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat seperti pasar dan tempat pelayanan publik, pada Kamis (8/7/2021).

    Purbalingga di Rumah Saja merupakan gerakan yang digagas Bupati Purbalingga untuk mengurangi mobilitas masyarakat saat PPKM Darurat diberlakukan. Rencanya gerakan tersebut akan dilaksanakan mulai Jumat (9/7/2021) hingga Minggu (11/7/2021).

    Kapolsek Kemangkon AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa, adanya Surat Edaran Bupati Purbalingga tentang Gerakan Purbalingga di Rumah Saja, kita sosialisasikan kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan bersama dengan instansi terkait dengan berkeliling tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. 

    “Kita lakukan sosialisasikan tujuannya memberikan informasi dan mengajak masyarakat mematuhi gerakan yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam penanganan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

    Dijelaskan kapolsek, Gerakan Purbalingga di Rumah Saja adalah gerakan bersama seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Purbalingga dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara tinggal di rumah. Masyarakat diharapkan tetap beraktivitas di rumah saja selama tiga hari.

    “Harapannya dengan gerakan ini masyarakat dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk kegiatan yang bermanfaat di rumah. Bercengkerama di rumah dengan keluarga, membersihkan lingkungan rumah serta beribadah dengan keluarga dirumah masing-masing,” tegas kapolsek.

     ■ Imam Santoso/hms

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU