-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Sedikitnya 7 Kasus Tindak Pidana Umum Berhasil Diungkap Polres Brebes Sebulan Terakhir

    BeritaBaru.id
    02 Juli 2021, 08.15 WIB Last Updated 2021-07-02T01:15:21Z

    BERITA BARU ■ Satreskrim Polres Brebes berhasil ungkap 7 kasus tindak pidana umum kurun waktu sebulan terakhir, salah satunya tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur.

    Ketujuh kasus tersebut, pencurian dengan pemberatan ( Curat ), pencurian dengan kekerasan ( Curas ), penganiayaan, penggelapan, aborsi dan 2  kasus diantaranya pencabulan.

    Dari ke tujuh kasus, Dua kasus pencabulan dalam sepekan ini menjadi konsen dalam penaganan Polres Brebes, seperti yang disampaikan Kapolres Brebes  AKBP Faisal Febrianto saat melakukan  press conference yang digelar dihalaman Mapolres Brebes, pada Kamis (1/7), sekaligus bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75.

    “Dari ke tujuh kasus kejahatan tersebut, ada delapan tersangka yang telah berhasil kita amankan, kita konsen ketersangka pelaku kejahatan terhadap anak, hal ini karena kita ingin melindungi anak anak dari kejahatan seperti ini,"  terang Kapolres Brebes.

    Diketahui pelaku kejahatan pencabulan terhadap anak anak merupakan pria dewasa, modusnya dengan memberikan uang jajan, lalu pelaku melakukan aksinya didalam rumah yang sepi. 

    Dalam proses penanganan kasus pencabulan terhadap anak, hukuman maksimal akan diberikan terhadap pelaku tindak kejahatan terhadap anak dibawah umur, ancaman hukumanya di atas lima tahun paling rendah dan paling lama limabelas tahun penjara, sesuai dengan pasal tindak kejahatan anak.

    “Menekan kejahatan terhadap anak anak sangat penting dan untuk memberikan perlindungan agar anak anak tidak menjadi korban pencabulan, kita melibatkan DP3KB, sekaligus perlu adanya sosialisasi edukasi tentang anak, sehingga hal merugikan anak dibawah umur tidak terjadi lagi,” paparnya.

    "Kita  berharap terutama wilayah hukum Polres Brebes bisa lebih aman dari tindak kejahatan kedepanya," harapnya.

    ■ Makroni

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU