-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Sinergi Polsek Gumelar Banyumas Dan Pemerintah Bentuk Tim Pemakaman Covid 19

    BeritaBaru.id
    21 Juli 2021, 12.06 WIB Last Updated 2021-07-21T05:06:58Z

    BERITA BARU ■ Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah bersama Polsek Gumelar Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah membentuk Tim Pemakaman Khusus untuk warga yang meninggal karena terserang Covid19. 

    Seperti diketahui bersama bahwa perkembangan dan penularan Covid19 Varian Delta sudah menyerang begitu dahsyat di seluruh penjuru dunia. Begitu juga di Indonesia hampir di seluruh provinsi yang ada termasuk di Jawa Tengah. 

    Kecamatan Gumelar yang termasuk dalam wilayah Banyumas juga merasakan hal serupa dengan banyaknya warga yang terpapar bahkan banyak juga yang sudah jadi korban meninggal karena virus tersebut. 

    Berdasarkan beberapa kejadian orang meninggal karena Covid 19 di wilayah Banyumas harus mengantri dalam melaksanakan pemakaman secara Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 karena terbatasnya petugas pemakaman yang ada di Kabupaten Banyumas, maka dibentuklah Tim Khusus Pemakaman Covid 19 di Kecamatan Gumelar yang akan membantu pemakaman bagi warga Kecamatan Gumelar yang meninggal karena Covid 19. 

    Camat Gumelar Arif Triyanto mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kecamatan Gumelar kepada masyarakat. 

    "Tim Khusus Pemakaman Covid19 Kecamatan Gumelar ini dibentuk untuk membantu kelancaran proses pemakaman warga yang meninggal karena Covid 19 karena selama ini ada beberapa kasus warga yang meninggal tersebut dalam proses pemakaman harus menunggu lama sampai pemakaman dilakukan pada malam hari atau menjelang dini hari," terang Arif Triyanto pada saat meresmikan pembentukan Tim Khusus Pemakaman Covid 19 Kecamatan Gumelar, beberapa saat yang lalu. 

    Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Gumelar AKP Hidayat, S.A.P sangat mendukung hal tersebut. 

    "Saya mewakili institusi Kepolisian sangat mendukung pembentukan Tim Khusus Pemakaman Covid 19 Kecamatan Gumelar ini dan mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi setinggi tingginya. Dengan harapan kedepannya kita bisa bekerjasama dan bersinergi dalam melakukan pelayanan masyarakat Kecamatan Gumelar khususnya dalam membantu pemakaman warga yang meninggal karena Covid 19," kata AKP Hidayat, S.A.P di tempat terpisah. 

    Sebagai informasi bahwa Tim Khusus Pemakaman Covid 19 Kecamatan Gumelar ini terdiri dari 12 (Dua Belas) orang, mereka mulai bertugas pada tanggal 16 Juli 2021. 

    "Kami selalu berusaha agar penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan Gumelar semakin berkurang baik itu yang terpapar ataupun yang meninggal dunia. Dan kami juga menghimbau agar warga selalu disiplin menerapkan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

    "Insha Allah...dengan bersama sama kita pasti bisa dan kita bisa kembali sehat dalam ridho Alloh SWT," harap Kapolsek Gumelar.

    ■ Imam Santoso/hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU