-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tegakan Surat Edaran Bupati Brebes, Tim Gabungan Minta Tempat Usaha Tutup Jam 8 Malam

    BeritaBaru.id
    10 Juli 2021, 13.11 WIB Last Updated 2021-07-10T06:11:32Z

    BERITA BARU ■ Petugas meminta para pelaku ekonomi menutup tempat usahanya pada mulai pukul 20.00 WIB, sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 nanti. 

    Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, dan Satpol PP, pada Kamis malam ( 8/7), melakukan operasi penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sambil melakukan patroli Kamtibmas. 

    Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bupati Brebes Nomor .360/2054/2021 tentang kegiatan PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli hingga 20 juli 2021 di seluruh wilayah Kabupaten Brebes

    “Yang kita minta tutup mulai jam delapan malam adalah tempat-tempat usaha yang menjadi tempat berkerumun warga,” terang Peltu Bangun Pasaribu, Bati Tuud Koramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, saat melakukan Razia, kemarin.

    Dikatakanya, apa yang dilakukan petugas berdasarkan Surat Edaran Bupati Brebes No.360/2054/2021 tentang kegiatan PPKM Darurat mulai tanggal 3 JUli hingga 20 juli mendatang guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Brebes.

    “Tentu saja kita memintanya secara humanis sambil memberikan edukasi sehingga sampai dengan tanggal 20 Juli nanti, agar mereka sadar melakukannya setiap jam delapan malam,” Tandasnya.

    Sementara Kapolsek Brebes, AKP Wagito di tempat yang sama menjelaskan, selain para pemilik cafe, para Pedagang Kaki Lima (PKL) juga diminta tutup pada jam tersebut. Mereka  dihimbau untuk membatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas yang ada dan menerapkan protokol kesehatan.

    Menurutnya, kegiatan ekonomi harus tetap jalan, namun harus tetap menerapkan Prokes yang lebih ketat. (Makroni/Aan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +