-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Tiga Pelaku Pemerasan Diringkus Polisi Banyumas, Begini Modusnya

    BeritaBaru.id
    14 Juli 2021, 22.10 WIB Last Updated 2021-07-14T15:10:59Z

    BERITA BARU ■ Unit Opsnal Sat Reskrim Polresta Banyumas telah berhasil ungkap kasus dugaan tindak pidana memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan barang, dengan melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang yang melakukan tindak Pidana tersebut, pada Selasa (13/7/21). 

    Kapolresta Banyumas Kombes M. Firman L. Hakim, SH, SIK, MSi, melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry menjelaskan bahwa pihaknya berhasil menangkap ketiga pelaku pemerasan dan pengancaman  untuk dilakukan proses penyidikan  sat Reskrim Polresta Banyumas.

    "Para pelaku yang diamankan adalah TW (20) alamat Desa Karangnangka, Kec. Kedungbanteng Banyumas yang merencanakan tindak pidana, LA (33) alamat desa Karangnangka, Kec. Kedungbanteng Banyumas dan FS (26) alamat desa Pasir Wetan Kec. Karanglewas Banyumas", jelas Kasat Reskrim. 

    Kejadian ini bermula pada hari rabu tanggal 19 Mei 2021 sekira pukul 21.00 wib, korban IW (21) dan TW sedang berbincang di Gang sebelah utara kampus Unwiku turut desa karangsalam, Kedungbanteng Kab. Banyumas, tidak lama kemudian datang dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor beat kemudian orang yang memegang kemudi turun dan menghampiri IW dan TW sambil menodongkan pisau dengan berkata  “pengin mati apa, ngeneh hpne ro dompete”.

    Karena merasa takut dengan ancaman pelaku, kemudian korban menyerahkan dompet dan hp miliknya. Akibat kejadian tersebut IW dan TW mengalami kerugian berupa barang berupa 2 buah hp merek xiaomi dan samsung serta dompet yang berisikan uang sejumlah Rp. 200.000 dan surat surat berharga milik korban.

    Lebih lanjut, Kasat Reskrim menjelaskan "sebenarnya peristiwa ini merupakan skenario akal-akalan TW yang merupakan perencana/otak tindak pidana pemerasan terhadap IW, jadi  sebelumnya TW menelpon LS , merencanakan akan melakukan pemerasan terhadap korban IW.

    Setelah pelaku TW bertemu dg korban IW, pada saat itu TW mengirimkan pesan Melalui Whatsapp bahwa mereka sudah dilokasi, tidak lama kemudian datang pelaku LS dan FS lansung melakukan aksinya” tuturnya.

    Adapun Barang bukti yang di amankan diantaranya satu buah hp merek samsung, satu buah hp merek xiaomi, satu bilah pisau dapur dan satu buah dompet.

    “Saat ini ketiga pelaku  beserta barang bukti telah diamankan Sat Reskrim Polresta Banyumas, terhadap keduanya Penyidik menjerat dengan pasal 368 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tutup Kompol Berry.  ( Imam Santoso/ hms )

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU