-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Unggah Ajak Tolak PPKM, Tiga Remaja Di Kota Tegal Diciduk Polisi

    BeritaBaru.id
    26 Juli 2021, 17.47 WIB Last Updated 2021-07-26T10:47:32Z

    BERITA BARU ■ Kepolisian Resor Tegal Kota menciduk tiga pelaku penyebaran berita bohong atau hoax yang dilakukan melalui jejaring sosial yang melibatkan grup percakapan All Star Bergerak.  

    Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo,SIK,MH mengatakan, ketiganya ditangkap berdasarkan hasil penelusuran patroli terkait postingan yang berisi seruan aksi tolak PPKM.

    "Hasil profiling ketiganya cukup bukti sebagai admin dan bertanggung jawab terkait dengan postingan tersebut," Kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari di Mapolres, pada Senin (26/7/2021).

    Kronologi kejadian, kata Kapolres, berawal dari hasil temuan patroli siber maupun patroli secara langsung di lapangan. Dalam unggahanya pelaku topik menyerukan melakukan aksi menolak PPKM. 

    "Petugas kemudian mencatat remaja-remaja yang sebagian besar masih pelajar dari sejumlah wilayah Kota Tegal dan sekitarnya,” katanya.

    Menurutnya, hasil dari pemeriksaan serta keterangan puluhan orang yang memiliki hal tersebut, mengerucut tujuh orang anak yang saling berkaitan dengan postingan tersebut.

    Dari hasil pemeriksaan tujuh orang tersebut, tiga orang anak ditetapkan sebagai tersangka. “Saat itu 1 orang anak sempat DPO karena tidak ikut terjaring, namun sudah menyerahkan diri didampingi orang tuannya,” ujarnya.

    Sementara terkait penangan kasus, ia akan melanjutkan untuk melakukan sidang Diversi menginggat tersangka masih dibawah umur dengan melibatkan pihak Bapas dan PPA.Sesuai dengan UU Nomor 11 tahun 2012 terhadap anak yang berhadapan dengan hukum.

    "Dalam musyawarah diversi nantinya diharapkan ada upaya penawaran anak. Jadi meski tidak sampai sidang, namun menjadi catatan bagi mereka,” pungkasnya.

    ■ Roni/ hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini