-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ditengah Guyuran Hujan, Gudang Pakan Ternak Ludes Dilalap Sijago Merah Di Brebes

    BeritaBaru.id
    01 Agustus 2021, 07.14 WIB Last Updated 2021-08-01T00:14:28Z

    BERITA BARU ■ Di tengah guyuran hujan, musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Brebes menimpa sebuah gudang pakan ternak, pada Sabtu (31/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

    Petugas menyebutkan Gudang yang terbakar adalah Toko atau Gudang MUSTIKA Beralamat di Jalan Jend Sudirman NO. 65 RT. 01 RW. 21 Kelurahan Brebes. 

    Informasi yang didapat, Gudang pakan ternak tersebut diketahui milik Gunawan Wibisono, yang berdomisili di Tegal.

    Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat, Arif Hermawan Bin Muktiono, pada pukul 18.00 wib. Saat Saksi  Arif Hermawan yang berada di dalam Ruko mencium bau asap kemudian ia keluar dan melihat bahwa di toko / gudang mustika yang berada di sebelahnya terlihat dari lobang fentilasi kobaran api. 

    Selanjutnya yang bersangkutan menghubungi pemadam kebakaran, akan tetapi tidak bisa terhubung sehingga Arif mendatangi Kantor BPBD Brebes dan Kantor Pemadam kebakaran Brebes yang terletak di Kel. Gandasuli Brebes. 

    Atas laporan tersebut, petugas pemadam kebakaran menuju lokasi Kebakaran. Kobaran Api dapat dipadamkan pukul 20.00 wib.  Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 200.000.000,- ( dua ratus juta rupiah ). 

    Pemilik sendiri saat kejadian dirinya tidak berada ditempat, “ Saya kan tidurnya di Tegal, jadi saya tidak tahu persis kejadianya," ujar Wibisono pemilik gudang tersebut.
     
    “Kalau untuk isinya, pakan ternak dan beberapa kardus,” tambahnya.

    Menurutnya, bangunan yang terbakar merupakan Gudang penyimpanan pakan ternak.

    Tim Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes menyebutkan, "untuk korban jiwa nihil, sedangkan untuk total kerugian  belum bisa memperkirakan," kata Kasatpol PP Kabupaten Brebes Supriyadi.

    Dia menjelaskan, dalam proses pemadaman kebakaran tersebut pihaknya melibatkan sejumlah personil. Diantaranya, anggota Damkar Pos Brebes, Anggota Pos Tanjung dan Anggota Damkar Kabupaten Tegal.

    “Dan tadi ada satu unit mobil tangki Tegal yang juga kita siapkan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan guna mencegah terjadi kebakaran kembali,” jelasnya.

    Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. 

    “Memang ada kebakaran (gudang pakan ternak). Tapi, sampai saat ini tim kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini,” pungkasnya.

    Api berhasil dijinakan setelah kurang lebih 1 jam, dan 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan yang melibatkan TNI, Polri dan Petugas Damkar.

    Sementara guna melancarkan arus kendaraan, bangunan Gudang yang posisinya persis disisi jalan raya pantura, tepatnya dijalan Pangeran Diponegoro Brebes, petugas Polisi Lalulintas Polres Brebes mengarahkan arus lalulintas melalui jalan alternative.

    ■ Roni

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini