-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HUT RI Ditengah Pandemi, Ganjar: Di Jateng Ada Sekitar 5400 Anak Kehilangan Orang Tuanya Akibat Covid-19

    BeritaBaru.id
    17 Agustus 2021, 18.48 WIB Last Updated 2021-08-17T11:48:06Z

    BERITA BARU ■ Meski ditengah kesenyapan karena pandemi covid, Upacara 17-an dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tetap berlangsung meriah, Kemeriahan terlihat di media sosial karena upacara disiarkan secara live oleh Humas TV Channel yang disaksikan lebih dari 17 ribu viewer dalam 1 jam. 

    Dengan peserta terbatas dan tetap terapkan protokol kesehatan, Pemda Brebes gelar upacara di Alun-alun Brebes Selasa (17/8) diikuti juga oleh karyawan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Guru-guru SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Brebes.

    Sebagai Inspektur upacara, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. 

    Dengan penuh semangat Bupati Brebes membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan suara menggelegar.

    Menurut Ganjar, perayaan Kemerdekaan saat ini merupakan tahun kedua ditengah Pandemi Covid-19. Dia menaruh hormat kepada para tenaga kesehatan yang semangatnya terus berkobar menangani Pandemi.

    Ganjar mengaku prihatin atas tragedi Covid karena di Jawa Tengah ada sekitar 5400 anak yang kehilangan Orang Tuanya akibat Covid-19. Selain memerlukan bantuan, mereka juga harus mendapat perhatian, terutama untuk pendidikan dan masa depannya.

    “Pemprov Jateng, Pemkab, bahkan TNI/Polri, sudah mengirimkan paket bantuan untuk mereka, namun saya rasa itu belum cukup,” ujar Ganjar.

    "Indonesia adalah bangsa yang besar, untuk itu perlu ditunjukan kebesarannya melalui gotong royong. Bahu membahu menyiapkan segala hal, dari mulai peningkatan riset ilmu pengetahuan, perbanyak laboratorium dan tingkatkan kelasnya, serta peningkatan kualitas di sektor-sektor lainya" lanjutnya.

    Upacara diwarnai pembagian tropi dan hadiah kejuaraan atas prestasi putra putri Brebes sepanjang 2021 di tingkat kabupaten dan provinsi. Diantaranya, Juara I lomba Kelompok Tani Ternak (KTT) Itik Tingkat Provinsi Jateng yang diraih KTT Itik Berhias  Desa Limbangan Wetan Kecamatan Brebes.

    Juara I, II dan III lomba Top 10 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Kabupten Brebes tahun 2021 yang diraih Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes (Puskesmas Bumiayu), Dinas Perikanan Kabupaten Brebes dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Brebes.

    Juara lomba Evaluasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Tingkat Kabupaten Brebes kepada Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan, Desa Jagalempeni Kecamatan Wanasari, dan Desa Cibendung Kecamatan Banjarharjo. Dan penyerahan hadiah lomba Pelaksana Terbaik Posyandu tingkat Kabupaten Brebes.

    Bupati beserta Forkompimda juga menyerahkan uang pembinaan untuk Atlet dan Pelatih PON XXI Papua.

    Bupati beserta Forkopimda selanjutnya menuju Pendopo Bupati untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara, secara virtual.

    Nampak hadir mengikuti upacara, antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Moh Haikal Sofyan, Kajari Brebes Mernawati, Ketua PN Brebes Tornado Edmawan SH MH, Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq Ssn, Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes AKBP Dr Warsidin MH dan tamu undangan lainya.

    ( Roni/hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini