-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Itwasda Polda Jateng Verifikasi Polres Purbalingga Jelang Sertijab Kapolres

    BeritaBaru.id
    03 Agustus 2021, 21.40 WIB Last Updated 2021-08-03T14:40:06Z

    BERITA BARU ■ Tim dari Itwasda Polda Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan verifikasi di Polres Purbalingga, pada Selasa (3/8/2021). Kegiatan dilaksanakan menjelang pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Purbalingga.

    Verifikasi dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Syarif Rahman yang menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Jateng. Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga diikuti oleh seluruh pesonel dari masing-masing bagian, satuan dan seksi. 

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto yang menyambut tim mengatakan bahwa hari ini kita menerima tim verifikasi dari Polda Jawa Tengah. Verifikasi dilaksanakan dalam rangka sertijab Kapolres Purbalingga.

    "Kami siap untuk dilakukan verifikasi sebelum pelaksanaan serah terima jabatan. Harapan dari verifikasi ini tidak ada hambatan terkait pelaksanaan tugas," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kombes Pol Syarif Rahman mengatakan bahwa verifikasi ini dilaksanakan dalam rangkaian serah terima jabatan Kapolres. Hal ini sesuai dengan amanat Perkap Nomor 1 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Verifikasi di Lingkungan Polri.

    "Sebelum dilakukan serah terima jabatan, Itwasda wajib untuk melaksanakan verifikasi terhadap pertanggungjawaban anggaran dan kegiatan operasional maupun kegiatan lainnya," ucapnya.

    Dijelaskan bahwa dalam pelaksanaan verifikasi ini silahkan berikan data yang sebenarnya. Hal ini perlu dilakukan karena untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

    Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pelaksanaan verifikasi. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Verifikasi dilakukan secara bergantian dan dibagi menjadi tiga bidang pemeriksaan.

    ■ Imam Santoso/hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini