-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Nyatakan Siap, Pemkot Tegal Ajukan Permohonan Simulasi PTM

    BeritaBaru.id
    25 Agustus 2021, 22.27 WIB Last Updated 2021-08-25T15:27:15Z
     

    BERITA BARU ■ Pemerintah Kota Tegal (Pemkot Tegal) ajukan permohonan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Jika permohonan tersebut  diizinkan, maka sekolah di Kota Tegal dapat memulai simulasi PTM di awal bulan September.

    Hal tersebut di sampaikan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono saat memimpin Rakor Percepatan Program Vaksinasi di Sekolah dan Perguruan Tinggi Kota Tegal, pada Rabu (25/8/2021) di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal.

    "Kota Tegal dengan posisi sekarang, dengan angka Covid-19 yang sudah menurun drastis, termasuk yang melaksanakan isolasi mandiri juga sudah turun, disamping vaksinasi yang sudah mencapai 70 persen, akan mengajukan simulasi pembelajaran tatap muka," ujar Dedy Yon supriyono.

    Dedy Yon menyampaikan dengan melihat kondisi tersebut, diharapan untuk jenjang SMA/SMK sederajat dan Perguruan Tinggi di wilayah Kota Tegal yang dinyatakan siap, bisa melaksanakan PTM pada pada Rabu (1/9).

    Rencananya simulasi awal PTM akan dilaksanakan separuh kelas. Dengan pembagian berdasarkan absensi ganjil genap.

    Simulasi tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan dan di bulan Oktober diharapkan bisa berjalan secara penuh.

    Sedangkan untuk SD dan SMP sederajat akan dimulai simulasinya pada Jum'at (1/10) dengan tatacara yang sama seperti SMA dan SMK  dan baru di bulan November 2021 diharapkan sudah berjalan penuh.

    "Harapan kita agar bisa segera belajar tatap muka, dengan pendukung kondisi pandemi saat ini dan capaian vaksin semoga kita bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka," kata Wali Kota Tegal.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Tegal, Ismail Fahmi menyampaikan bahwa pihaknya sebelumnya sudah menyiapkan sekolah-sekolah piloting pelaksanaan PTM. Namun untuk saat ini, sekolah bisa mengajukan kesiapannya dan akan dicek oleh tim.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan bahwa, capaian vaksin untuk pelajar saat ini mencapai 46 persen. 
    Kadinkes juga dr. Primawati menyampaikan sekolah yang akan menyelenggarakan PTM, siswa dan gurunya harus sudah di vaksin. 

    Disebutkan dr. Primawati saat ini Dinkes Kota Tegal masih menunggu kiriman dari pengajuan sebanyak 15.000 vial vaksin untuk dosis kedua.(Roni/Chy)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini