-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Para Nakes Di Karangasem Merasakan Efek Samping Moderna Usai Mendapat Vaksin Tahap III

    BeritaBaru.id
    08 Agustus 2021, 14.57 WIB Last Updated 2021-08-08T07:57:58Z

    BERITA BARU ■ Usai mendapatkan Vaksinasi tahap III yang menyasar pada Nakes (tenaga kesehatan) di Kabupaten Karangasem, banyak nakes mengaku merasakan efek sampingnya. Dimana vaksin yang digunakan untuk tahap III yakni berjenis Moderna.

    Efek samping yang dirasakan para nakes ini bermacam-macam, mulai dari nyeri, pegal linu, meriang, panas dingin, sakit kepala atau kepala terasa berat dirasakan oleh para Nakes. Seperti yang diungkapkan salah satu perawat yang bertugas di RSUD Karangasem. 

    "3 jam usai vaksin saya sudah merasakan efeknya, badan saya nyeri," Ungkapnya yang tidak mau di sebut namanya di Media ini. Dirinya mengaku divaksin pada tanggal 6 Agustus 2021 lalu.

    Sementara, salah satu petugas nakes yang bekerja di RS Balimed Karangasem juga mengaku merasakan hal yang sama. 

    "Semua karyawan disini (RS Balimed) merasakan, rata-rata sehari setelah vaksin itu, badan pegal, meriang, panas dingin dan kepala terasa berat, " ungkapnya yang juga tidak mau di sebutkan namanya. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan obat untuk berjaga-jaga. 

    "Kita persiapkan obat sendiri sebagai doping, seperti Paracetamol atau becom c atau vitamin lainnya," Bebernya. Meski begitu dirinya dan nakes lainnya tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mengatakan jika dirinya juga merasakan hal yang sama. 

    "Termasuk saya juga, saya merasakan hal yang sama sampai hari ini masih tepar, " Akunya ketika di konfirmasi pada Minggu (8/8/2021). Hal tersebut dikatakannya memang masih wajar.

    Sebelumnya, vaksin tahap III di Kabupaten Karangasem sudah dilaksanakan dengan menyasar pada 2.158 orang tenaga kesehatan. (Ami/BK) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini