-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati 10 Muharram 1443 H, Warga Desa Gunungtiga Pemalang Santuni Yatim Piatu

    BeritaBaru.id
    19 Agustus 2021, 20.53 WIB Last Updated 2021-08-19T14:01:17Z

    BERITA BARU ■ Dalam rangka memperingati 10 muharram 1443 H, warga dukuh ringin Desa Gunungtiga - Pemalang mengadakan pengajian umum sekaligus santunan kepada anak yatim, piatu dan fakir miskin.

    Pengajian ini di laksanakan di depan Masjid At-taqwa Dukuh Ringin, pada hari rabu malam 18 agustus 2021.

    Menurut Ketua Panitia Ustadz Mustofa, bahwa ada 8 orang anak yatim, piatu dan fakir miskin, sejumlah kurang lebih 50 orang menerima santunan.

    "Ada 5 ekor kambing yang kami berikan kepada anak yatim,  juga santunan berupa uang serta sembako yang selain untuk anak yatim juga untuk piatu dan fakir miskin," jelasnya kepada wartawan BeritaBaru.id

    Dalam sambutanya, Ustadz Mustofa juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, dan mudah-mudahan dapat balasan kebajikan dari Allah SWT.

    Saat acara penyerahan santunan yang secara langsung di berikan oleh beberapa tokoh masyarakat dukuh ringin, juga di persilahkan kepada warga  yang mau memberikan santunanya secara langsung kepada mereka.


    Terpantau, antusias warga sangat luar biasa dalam memberikan santunan, terutama kepada anak yatim yang ada,  terbukti banyak sekali warga masyarakat yang naik kepanggung untuk mberikan santunan secara langsung.

    Acara di tutup dengan pengajian umum. Dalam tausiahnya KH M Atiq Nururrobani (Gus Atiq)  mengingatkan pentingnya tentang keimanan dan keutamaan 10 muharram salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus mengusap rambut anak yatim tersebut.

    "setelah menberikan santunan tersebut usaplah atau belai rambut anak yatim tersebut,  semakin banyak rambut yang terbelai atau terusap semakin banyak pahala yang di dapat," jelas Gus Atiq 

    ■ Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini