-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Kepulauan Selayar Bantah Menjadi Nara Sumber Bimtek Dana Desa

    BeritaBaru.id
    04 Agustus 2021, 22.05 WIB Last Updated 2021-08-04T15:39:25Z

    BERITA BARU ■ Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif menyampaikan datar kehadapan awak media, bahwa pihaknya telah banyak menerima telepon yang menanyakan tentang pokok persoalan pelaksanaan Bimtek dana desa yang diikuti 102 Kepala Desa dan BPD Kabupaten Kepulauan Selayar di hotel Grand Asia Makassar yang nota bene berada di zona merah dan sementara menegakkan PPKM level 4. 

    Menjawab hal itu, Wakil Bupati menjawab bahwa, ”Ia belum mendapat penyampaian resmi dari Kadis PMD”. 

    Hal ini disampaikan Saiful Arif pada Rabu (4/8) di pojok Humas Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

    Selanjutnya, Saiful Arif menyampaikan bahwa bimtek yang diikuti oleh 102 Kepala Desa dan BPD yang bertempat di Grand Asia Hotel Makassar, telah menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Wakil Bupati Kepulauan Selayar ini menyayangkan sikap Kadis PMD Kepulauan Selayar yang enggan mengklarifikasi pemberitaan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, padahal klarifikasi tersebut merupakan kebutuhan pemberitaan, guna menyeimbangkan pemberitaan yang ada.

    "Saya belum mendapat konfirmasi resmi dari Kadis PMD Kepulauan Selayar, sementara itu telah banyak pihak yang menghubungi dan menanyakan perihal pelaksanaan bimtek yang menghadirkan 102 Kades dan BPD asal Kepulauan Selayar dimasa PPKM Kota Makassar,' ucap Saiful Arif. 

    “Kalau tidak salah, kenapa harus takut, dan kenapa harus risih," kata Saiful Arif.

    Ia menegaskan, seyogyanya seorang pejabat publik, harus bisa berada diruang publik dan menjawab pertanyaan yang muncul atas pelaksanaan bimbingan tekhnis penggunaan anggaran Dana Desa yang berlangsung mulai tanggal 28 – 31 Juli 2021 lalu.

    Senada dengan Humas Pemkab Kepulauan Selayar Mursalim., yang mendampingi Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif,

    “Kami juga sudah meminta penjelasan kepada Kadis PMD Kepulauan Selayar untuk mengklarifikasi pemberitaan terkait pelaksanaan bimtek ditengah PPKM Kota Makassar," jelas Mursalim.

    Mursalim juga menyebut sampai saat ini belum mendapat jawaban. Dan masih menunggu jawaban untuk selanjutnya disampaikan kepada awak media, ucapnya.

    Ramainya pemberitaan terkait pelaksaaan Bimtek Dana Desa di Kota Makassar saat pelaksanaan PPKM level 4 juga menuai komentar dan kritikan warga Selayar. Khususnya di media sosial grup-grup Selayar.

    Pewarta juga berupaya melakukan konfirmasi melalui pesan singkat ke akun wa pejabat kadis Pemdes, hingga saat ini juga belum mendapat jawaban dan memilih bungkam.

    Informasi yang berhasil dikumpulkan, pelaksanaan Bimtek dibuka oleh Kadis PMD Kepulauan Selayar, Irwan Baso, sementara pemateri diinfokan berasal dari Kejaksaan Negeri Selayar serta seorang nara sumber dari Kepolisian. 

    Namun saat dikonfirmasi ke Polres Selayar membantah ada nara sumber dari Polres Kepulauan Selayar, ” Tidak benar ada nara sumber dari Polres Selayar ” ujar sumber di Mapolres Selayar, pada Rabu (4/8).  (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini