-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Aku Sedulurmu Resmi Diluncurkan, Kapolda Berharap Para Yatim Tetap Semangat Belajar

    BeritaBaru.id
    16 Agustus 2021, 22.09 WIB Last Updated 2021-08-16T15:11:03Z
     

    BERITA BARU ■ Program Aku Sedulurmu yang digagas Polda Jateng resmi diluncurkan, pada Senin (16/8/2021).

    Peluncuran  dilaksanakan di Hotel Patra Jasa diluncurkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNi Rudianto IV/Diponegoro, dan perwakilan dari United Nations Children's Fund (Unicef).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Direktur PT Sidomuncul David Hendrajaya.

    Pada peluncuran program Aku Sedulurmu, Polda Jateng mendapat penghargaan dari Unicef karena telah respon cepat menangani anak yatim piatu akibat covid 19. 

    Pada kegiatan tersebut Polda Jateng menghadirkan dan memberikan bantuan pendidikan berupa tabungan kepada perwakilan anak Yatim Piatu akibat Covid 19. 

    Dalam sambutannya, Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo menyatakan simpatinya terhadap Program Aku Sedulurmu. 

    Menurutnya, program ini menginspirasi dan layak ditiru oleh semua elemen masyarakat.

    "Ini program pertama kali dilaksanakan untuk bantu anak yatim piatu akibat Covid-19. Semoga ini jadi inspirasi dan contoh pada semuanya, agar anak-anak itu terjamin pendidikan dan masa depannya. Mari kita bantu agar mereka bisa menggapai mimpi dan cita-citanya," kata Juliati Sigit Prabowo.

    Sementara Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi menjelaskan terdapat 333 anak yatim piatu akibat covid 19 di 35 Kabupaten/Kota yang mendapat bantuan sekolah pada Program Aku Sedulurmu. 

    "Adik-adik tetaplah semangat belajar. Anda nanti akan menjadi tulang punggung 35 Polres dan Kabupaten yang ada di Jawa Tengah," ungkap Kapolda memotivasi para yatim-piatu yang hadir dalam acara itu.

    ■ Imam Santoso/hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini