-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terjadi Di Karangasem! Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 Kewalahan

    BeritaBaru.id
    08 Agustus 2021, 15.02 WIB Last Updated 2021-08-08T08:02:45Z

    BERITA BARU ■ Tim gabungan evakuasi dan pemakaman  jenasah pasien Covid-19 kewalahan akibat kasus kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Hal ini terjadi semenjak dua pekan terakhir. 

    Selaku koordinator PLT. Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa saat dikonfirmasi, pada Jumat, (06/08/2021) membenarkan hal tersebut.

    "Ya kita sedikit kewalahan, disamping karena ada bencana alam juga memang ada peningkatan tren kematian, dalam dua minggu ini pernah paling banyak sehari sempat menguburkan sebanyak 14 jenasah covid-19, " ujarnya. 

    Diterangkan jika sejak dua minggu terakhir ini kasus kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Karangasem mengalami lonjakan dimana rata - rata penguburan setiap harinya mencapai 3 sampai 5 jenasah pasien Covid-19.

    Disamping lonjakan kematian, faktor lain yang membuat kewalahan juga karena waktu pemakaman yang relatif hampir bersamaan ditempat yang berbeda lantaran setiap wilayah atau Desa Adat memiliki ketentuan tersendiri dalam hal prosesi pemakaman.

    Untuk diketahui, setiap pemakaman satu jenasah pasien Covid-19, tim menerjunkan sebanyak 8 sampai 10 orang anggota yang terdiri dari perwakilan Dinsos dan Satpol PP. Setiap personil sudah memiliki tugasnya masing - masing, seperti penggotong jenasah, penyemprot disinfektan, petugas kordinator untuk mengawasi dan berkordinasi dengan pihak terkait.

    Terkait dengan hal tersebut, Arimbawa juga membuka peluang bagi warga Kabupaten Karangasem yang ingin ikut terlibat menjadi relawan pemakaman jenasah Covid-19. Bagi warga yang berminat bisa datang mendaftarkan diri ke Kantor BPBD Karangasem dengan catatan harus konsisten siap bertugas kapanpun selama 24 jam penuh. (Ami/BK) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini