-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Hari Kebersihan Sedunia 2021, Bupati Brebes Ajak Tanggap Tangani Sampah

    BeritaBaru.id
    15 September 2021, 12.53 WIB Last Updated 2021-09-15T05:53:25Z

    BERITA BARU ■ Pemkab Brebes menggelar peringatan Word Clean Up Day 2021 atau  Peringatan Hari Kebersihan Dunia. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Brebes Idza Priyanti didampingi suami Kompol Warsidin, kepala OPD, Forkompincam serta Sumardi Kepala Desa Rengaspendawa, BUMDes Rengaspendawa serta beberapa unsur yang mewakili dan tokoh pemuda maupun masyarakat

    Bupati Brebes menyampaikan, peringatan World Cleanup Day tahun 2021 dipusatkan di TPS 3R BUMDes Rengaspendawa karena kerja keras Dinas Lingkungan Hidup Brebes bersama Pemerintah Desa Rengaspendawa dalam membangun sinergi mengelola sampah. 

    "Pemerintah Daerah sudah menginstruksikan agar desa-desa di kabupaten Brebes tanggap dalam menangani sampah yang saat ini di masa Pandemi malah meningkat," tegas Bupati, pada Selasa (14/9/2021).

    Tak hanya di Desa Rengaspendawa, Bupati Brebes berharap semua desa ikut fokus agar masalah sampah benar-benar diselesaikan dengan baik.

    "Harapan kami dengan proses pilah dan penyelesaian sampah yang baik maka masalah sampah saat ini bisa tertangani dengan baik. Dan bukan di peringatan hari kebersihan se dunia saja melainkan terus berkesinambungan," lanjutnya


    Lebih lanjut di lokasi yang sama, Sumardi, Kepala Desa Rengaspendawa menuturkan World Cleanup Day 2021 menjadi motivasi kami untuk terus berupaya dalam menyelesaikan masalah sampah di Desa Rengaspendawa.

    Pemerintah desa bersama BUMDes Pandawa Jaya akan terus berinovasi dari proses pemilahan sampah saat ini dari sampah rumah tangga diproses pemilahan sampah, seperti halnya  sampah organik diberikan untuk budidaya magot

    "Kami juga sedang membudidayakan Magot, untuk itu Kami berharap Pemda terus mendukung program sampah di Desa Rengaspendawa sekaligus budidaya yang kami lakukan," sambungnya. 

    Kegiatan diisi dengan penamaan pohon di agrowisata Brebes serta penaburan benih ikan di sungai buatan yang ada di agrowisata BUMDes Rengaspendawa. (Makroni)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini