-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati HUT Ke-61, Bupati Idza Beri Apresiasi Karang Taruna Brebes

    BeritaBaru.id
    26 September 2021, 22.46 WIB Last Updated 2021-09-26T15:46:40Z

    BERITA BARU ■ Bupati Brebes Idza Priyanti melalui Kadinkes Drs. H Maskuri. MM memberi apresiasi kepada Karang taruna Kabupaten Brebes.

    Hal tersebut disampaikan saat Karang Taruna Kabupaten Brebes gelar acara peringatan HUT Karang Taruna Ke 61 di obyek wisata randusangan, pada Minggu (26/09)

    “Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kabupaten Brebes karena dalam peringatan HUT Karang Taruna ke-61 ini, Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan bakti sosial,” kata Bupati melalui Kadinkes Drs. H Maskuri MM.

    Bupati juga menegaskan jikaPemerintah telah menerbitkan aturan melalui Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna sebagai organisasi yang dibentuk masyarakat untuk wadah generasi muda mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

    Sementara Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Brebes Saefudin Trirosanto. SH mengatakan, kegiatan Karangtaruna Tahun ini sangat sederhana dikarenakan masih dalam suasana Pandemi, hanya Pemotongan Tupeng dan langsung di serahkan kepada Bapak Kadinkes, Drs H. Maskuri. 

    ''Bulan September merupakan bulan kelahiran Karang Taruna di mana 61 tahun yang lalu di Jakarta digagas oleh Mohammad Ghazali dan Ali Sadikin, peringati 61 tahun lalu kita gelar acara dengan sederhana melalui rangkaian bakti sosial diisi dengan kegiatan , pemberian sembako secara simbolis oleh Ketua Umum serta Kadiinkes" Tuturnya

    Dalam kesempatanya, Kadinkes Drs. H Maskuri. MM sudah sepantasnya Karang Taruna naik level, menggenggam semangat juang tinggi dan tidak mudah menyerah, tidak keropos semangatnya bila dihadapkan pada tantangan dan kesulitan zaman. Karang Taruna harus keluar dari titik aman, melawan ketergantungan yang membuat para pemuda menjadi tidak punya daya saing.

    Ungkapan bijak mengatakan Anda tidak harus hebat untuk memulai, tetapi Anda harus memulai untuk menjadi orang hebat. Karena itu, Jangan pernah menunda sampai besok apa yang bisa Anda lakukan hari ini. Sebab, Masa depan adalah milik mereka yang mempercayai akan keindahan impiannya,” ujar ketua Umum.

    Karena itu, Kadinkes mengajak untuk buktikan kepada masyarakat, bahwa Karang Taruna adalah wadah dari para pemuda yang peduli dengan kemaslahatan masyarakat, yang mau bekerja dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama bagi daerah kita Kabupaten Brebes yang kita cintai ini.

    “Hal ini selaras dengan tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-61 Karang Taruna di Kabupaten Brebes ini, yaitu Konsisten Berkarya Untuk Bangsa, Berbagi dan Mengabdi Pada Negeri. Saya mengucapkan selamat HUT Karang Taruna, selamat bekerja dan berkarya, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua. Aamiin, Ya Robbal ’Aalamiin,” tandas Kadinkes. (Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini