-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sudah Dapat Restu Ibunda, Lord Rangga Siap Maju Pilpres 2024

    BeritaBaru.id
    26 September 2021, 22.40 WIB Last Updated 2021-09-26T15:41:15Z

    BERITA BARU ■  Sunda Impire dengan sesosok pemimpinya yang mengaku bernama Rangga Sasana sempat menghebohkan nasional, utamanya di medsos.

    Lord Rangga atau Rangga Sasana yang lahir di Brebes pernah viral dengan pengakuanya yang dianggap melakukan pembohongan publik yang akhirnya harus dipenjarakan.

    Setelah bebas dari tahanan, kini Rangga menghebohkan kembali, dari pernyataanya saat di undang Channel Youtub Bisik Mamu, Rangga mengatakan akan mencalonkan diri diajang Pilpres 2024.

    Rangga Sasana yang hadir di temani seorang wanita cantik mengaku Queen Lord Rangga dalam bincang bincangnya menegaskan, ia mencalonkan diri pada pilpres 2024 karena telah mendapat restu Ibunya.

    Lalu sebenarnya siapa Lord Rangga, dikutip dari Wikipedia bahasa Indonesia, Lord Rangga atau Ki Ageng Rangga Sasana, memiliki nama asli Edi Raharjo lahir Brebes 31 Februari 1967, Pekerjaan YouTuber, Selebriti Internet, Aktivis, Politisi, Pengusaha.
    Tahun aktif 2021–sekarang
    Dikenal atas Sekretaris Jenderal Sunda Empire
    Partai politik Partai Perjuangan dan Doa Rakyat Indonesia
    Orang tua Almh. Siti Siyem Nurfatimatu Fatmawati (Ibu)

    Ki Ageng Rangga Sasana atau yang lebih dikenal sebagai Rangga Sasana, Lord Rangga, Prince Rangga atau Pangeran Rangga merupakan seorang YouTuber asal Indonesia. 

    Rangga Sasana terkenal setelah menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club sebagai petinggi Sunda Empire pada 21 Januari 2020.

    Kemudian, Rangga bersama kedua petinggi Sunda Empire lainnya yaitu Nasri Banks selaku Perdana Menteri dan Raden Ratnaningrum selaku Kaisar dijatuhi masa tahanan selama dua tahun karena dianggap menyebar berita bohong.

    Karena Rangga berkelakuan baik, ia mendapat revisi dan asimilasi berkaitan dengan pandemi COVID-19 sehingga akhirnya pada tahun 2021 ia bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Bandung.

    Setelah bebas, dia viral kembali setelah diwawancarai oleh kanal kanal YouTube terpopuler.

    Rangga kemudian semakin terkenal diberbagai acara di televisi swasta nasional serta kanal YouTube miliknya (Channel Lord Rangga).

    Rangga berasal dari Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

    Rangga diketahui memiliki satu orang istri yang dinikahinya pada tahun 2013 silam. 

    Almarhumah ibunya sendiri, Siti Siyem Nurfatimatu Fatmawati, meninggal pada 23 November 2020 karena sakit.

    Ki Ageng Rangga Sasana pernah dikabarkan menjadi calon bupati Brebes. Selain itu, dia juga pernah mendirikan sebuah partai yang bernama Partai Perjuangan dan Doa Rakyat Indonesia di era awal reformasi. Pria yang pernah menjadi Sekjen Sunda Empire ini juga mengaku bahwa dia dipercaya untuk menjadi Ketua Umum Majelis Partai-Partai Rakyat Indonesia sejak 17 Januari 1999 sampai sekarang.

    Selain itu, Rangga Sasana juga menjadi aktivis dalam bidang pertanian. Bahkan dia dipercaya untuk menjadi Ketua Umum Dewan Bawang Merah Indonesia. 

     (Sumber Informasi : Wikipedia)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini