-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tak Disangka, Produk Kaos dan Sablon Brebes Tembus Pasar Taiwan dan Malaysia

    BeritaBaru.id
    25 September 2021, 12.05 WIB Last Updated 2021-09-25T05:08:15Z

    BERITA BARU ■ Sebagai seorang pemuda yang dilahirkan di sebuah kampung tidak jadi aral bagi dirinya untuk berkarya dan mengumpulkan pundi pundi keuangan.

    Meski banyak teman sebayanya yang bereforia menikmati  masanya, tidak bagi Tubagus Khoerudin.

    Tubagus Khoerudin yang hanya mengenyam pendidikan setingkat SMP, mampu memproduksi prodak yang tidak kalah dengan usaha skala besar, terbukti dari pengakuanya produk yang ia geluti telah mampu merambah pasar luar negeri.


    Tubagus Khoerudin membuka usaha rumahan produksi kaos dan sablon yang telah ia geluti sejak 2016.

    Saat ditemui di rumah produksinya di Desa Kubangsari, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes yang hanya berukuran 3 x 3 meter, Tubagus menceritakan, bahwa produksinya bisa diterima dipasaran.

    "Selain pasar dalam negeri, kami juga melayani pasar luar negeri, ada beberapa produksi dari kami yang sudah kami kirim keluar negeri, di antaranya negara Taiwan dan Malaysia," katanya, pada Sabtu (25/9).

    "Untuk pemasaran saat ini kami memanfaatkan media digital selain ofline," imbuhnya.

    Meski sudah banyak alat mesin digital dalam produksi kaos dan sablonnya, ia cenderung lebih fokus ke sablon manual, ia melihat manual masih memiliki pangsa pasar dan kwalitas yang baik.

    " Saat ini kami lebih suka dengan sablon manual, meski dengan kerumitan desain dan warna, kami berusaha cetak manual, dan itu yang menjadi brand kami," ungkapnya

    Disinggung permodalan, Tubagus mengakui jika usahanya sejak merintis tahun 2016 lalu, tidak memiliki modal memadai, namun ia berusaha terus berkarya dan bertahan,  sementara dirinya juga berharap pemerintah melalui dinas terkait bisa membantu usahanya, terutama permodalan yang menjadi kendala.

    (Makroni)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini