-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aneh, Pria Ini Meninggal Dunia Di Atas Pohon Kelapa

    BeritaBaru.id
    08 Oktober 2021, 18.38 WIB Last Updated 2021-10-08T11:38:14Z

    BERITA BARU ■ Peristiwa aneh terjadi di Banjar Dinas Tukad Sabuh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Seorang pria paruh baya meninggal dunia tepat saat ia masih berada di atas pohon kelapa setinggi 25 meter. Belum jelas apa penyebab kematian korban. 

    Mayat petani bernama Nyoman Sumatra (48) tersebut telag dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, Damkar dan PMI, pada Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 12.00 Wita. 

    Dikonfirmasi Koordinator Pos SAR Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, dikatakan jika sebelumnya korban memanjat pohon kelapa sekitar pukul 08.00 Wita, namun setelah memanjat hampir satu jam lamanya korban tak juga kunjung turun, padahal jarak dari depan rumah ke TKP hanya sekitar 15 meter. 

    Istri korban yakni Ni Wayan Ranis (50) kemudian pergi mencari korban, namun dirinya kaget ketika melihat suaminya di atas pohon kelapa dengan kondisi tidak sadarkan diri. 
    Dirinya pun melaporkan hal tersebut ke pihak keluarga  kemudian meminta bantuan kepada Basarnas. 

    "Istri korban menghubungi Pos SAR Karangasem, untuk meminta bantuan" terang Ngurah Eka. 

    Disisi lain Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) membenarkan kajadian tersebut dan telah mengerahkan Tim Rescue dan juga peralatan menuju Lokasi Kejadian. 

    "Kami telah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi terhadap korban, pertama kali keponakan korban naik untuk mengikatkan tali kemudian Tim Rescue naik menggunakan ascend Mechanical System, setelah itu korban diturunkan dengan cara menggunakan system Lowering," ungkapnya. 

    Sebelum di periksa oleh pihak medis dari Puskesmas Selat, korban sempat dikira hanya pingsan saja, namun setelah diperiksa lebih lanjut ternyata korban dinyatakan sudah meninggal dunia. 

    Meski begitu pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian tersebut dan menolak untuk melakukan otopsi terhadap mayat korban. (BK/Ami)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini