-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hujan Deras, Pohon Albasia Tumbang Timpa Rumah Warga di Rembang

    BeritaBaru.id
    22 Oktober 2021, 22.41 WIB Last Updated 2021-10-22T15:41:31Z

    BERITA BARU ■ Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, pada Jumat, (22/10/2021). 

    Akibatnya sebuah Pohon Albasia berukuran besar tumbang dan menimpa rumah warga Desa Bodaskarangjati.

    Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa bagian rumah warga.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan, bahwa pohon Albasia yang tumbang menimpa satu rumah milik Beti Susanti (28) di wilayah Desa Bodaskarangjati RT 3 RW 2. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat hujan deras disertai angin.

    “Tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut, namun rumah yang tertimpa mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta,” ucapnya.

    Kapolsek menambahkan adanya peristiwa tersebut pihaknya kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya mengambil langkah evakuasi bersama pemerintah desa dan warga setempat.

    "Langsung dilakukan evakuasi pohon tumbang tersebut tersebut agar tidak menganggu atau membahayakan warga," jelasnya.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi agar waspada bencana alam. Karena akhir-akhir ini sering terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Dengan kewaspadaan dapat mencegah adanya korban apabila bencana alam terjadi.

    Sementara itu, Jurimto (43) selaku kepala dusun setempat mengapresiasi langkah cepat penanganan pohon tumbang dari pihak kepolisian bersama warga setempat. Dengan cepatnya penanganan pohon tumbang segera bisa dievakuasi.

    "Untuk kerusakan rumah akan dilakukan perbaikan pada esok hari. Mengingat saat ini sudah petang dan masih turun hujan," ucapnya.

    ■ Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU