-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lupa Matikan Tungku, Rumah Di Tegongan Brebes Tinggal Puing

    BeritaBaru.id
    08 Oktober 2021, 21.34 WIB Last Updated 2021-10-08T14:34:19Z

    BERITA BARU ■ Jadi pelajaran buat kita ketika meninggalkan rumah pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, seperti kejadian yang menimpa rumah Sudirno, warga Pedukuhan Karang Dempel, Rt 03 RW 05, Desa Tegongan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, diduga lalai saat meninggalkan rumahnya, saat pulang diketahui rumahnya telah dilalap api, pada Jum'at (8/10).

    Diketahui, peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak dan lupa dimatikan oleh pemiliknya.

    "Merebus air dari tungku kompor kayu yang di tinggal pemilik mengantar anaknya sekolah," kata Sujadi, Kabid Damkar Satpol PP Brebes.

    Mobil Damkar Brebes meski sempat mengalami kendala dalam perjalanan karena akses jalan yang sempit dan terjal, namun berhasil melakukan pemadaman. Setelah api padam, petugas juga melakukan pendinginan guna mencegah api kembali menyala.

    Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp 70 juta.

    Sementara Dinas sosial Kabupaten Brebes melalui Kepala Bidang (Kabid) Bantuan sosial Dinsos Brebes, Drs Hasan Basri mengungkapkan, usai mendapat laporan kejadian kebakaran itu, segera pihaknya langsung mendatangi keluarga Sudirno.


    "Kami menyambangi keluarga Sudirno dalam rangka menyalurkan bantuan sosial berupa sembako. Tujuannya untuk meringankan beban mereka yang sekarang sedang dilanda musibah," kata Hasan Bisri saat ditemui dikantornya.

    Sebelumnya, ungkap Hasan Bisri, Dinsos Brebes juga membantu korban puting beliung dan korban bencana lainnya. Apalagi, jika logistiknya sudah tersedia, maka bansos harus segera diberikan kepada korban.

    "Memang itu bagian kita (Dinsos Brebes), jadi setidaknya bansos ini segera disampaikan kepada keluarga korban, kalau logistiknya tersedia," pungkasnya.

    (Gst/Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini