-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Narjo Yakin Pemuda Ansor Mampu Jadi Pemimpin Masa Depan

    BeritaBaru.id
    31 Oktober 2021, 16.08 WIB Last Updated 2021-10-31T09:08:34Z

    BERITA BARU ■ Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH meyakini kalau Pemuda Ansor mampu menjadi pemimpin masa depan. Keyakinan Narjo didasari oleh hebatnya anggota Ansor dalam mengikuti pengkaderan dan menjalani kehidupannya yang penuh dengan berbagai tantangan.  

    Narjo mengatakan hal tersebut, saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan III Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kersana, di aula MTs Ma'arif NU Desa Pende, Kecamatan Kersana, Brebes, pada Sabtu (30/10).

    Untuk mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan, kata Narjo, pemuda Ansor harus berkarakter, berdedikasi, berintegritas tinggi, dan memiliki kecakapan mengelola organisasi yang professional. 

    "Pontensi yang dimilikinya, diberdayakan secara konsisten agar bisa berkontribusi kepada masyarakat dan mampu bekerjasama dengan pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan umat," katanya.

    Salah satu tempat untuk menempa sebagai calon pemimpin yakni PKD Ansor, untuk itu agar peserta mengikutinya dengan serius. Di dalamnya, peserta KPD bisa meraih kompetensi pelatihan seperti memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an dan lain-lain.

    “Implementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari demi kemaslahatan umat,” pungkasnya.

    Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Brebes Ahmad Munsip MPd menyampaikan, PKD merupakan gerbang awal bagi anggota Ansor untuk mengenal dan memahami GP Ansor. Jadi, sebelum bergabung dan menjadi anggota GP Ansor harus mengikuti PKD.

    Munsip mengajak, seluruh peserta agar meluruskan niat bahwa ikut Ansor bukan semata-mata berkhidmat dan membangun kebesaran Ansoar saja tapi untuk mencari berkah ridho dari Allah SWT. 

    Ketahuilah, bahwa Ansor ini adalah organisasi badan otonom Nahdhatul Ulama (NU) organisasi yang didirikan oleh para ulama. Salah satu tugasnya adalah turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga ulama dan meneguhkan akidah ahlussunah waljamaah.

    Adapun tujuan PKD, lanjut Munsip, adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting. Diharapkan memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal, yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat PAC dan PR. 


    PKD PAC GP Ansor Kersana diikuti 72 peserta berlangsung 30-31 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

    Turut hadir Camat, Kapolsek, Danramil Kersana, Ketua MWC NU Kersana Kusnadi MPd, Ketua PAC GP Ansor Kersana Edy Tristiyanto MH, Kepala Desa Pende Kayo, Kepala MTs Ma'arif NU 9 Pende, Ketua PAC Muslimat NU, Ketua PAC Fatayat NU, Ketua PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kersana, serta undangan lainnya. 

    (Prt/Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU