-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Prajurit Kostrad Raih Juara Tiga Marathon PON di Papua

    BeritaBaru.id
    11 Oktober 2021, 09.30 WIB Last Updated 2021-10-11T02:30:40Z

    BERITA BARU ■ Pratu Adi Saputra yang merupakan anggota Yonif Raider 303 Kostrad berhasil meraih juara 3 lari Marathon 42 KM pada PON XX Papua mewakili Provinsi Kalsel, Papua, pada Sabtu (09/10/2021).

    Selama perlombaan sejauh 42 Kilometer, Agus Prayogo pelari dari Jawa Barat berada di rombongan depan bersama lima atlet lainnya hingga Kilometer ke-30. 

    Memasuki 10 Km menjelang finis, Agus Prayogo, Welman dan Adi terus bersaing hingga jarak 100 meter,  Agus Prayogo mulai memacu kecepatannya hingga finis terdepan dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 9 detik.

    Sementara Welman Pasaribu (Sumatera Utara), finish di urutan kedua dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 10 detik, sedangkan Muhammad Ady (Kalimantan Selatan) mampu finish diurutan ketiga dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 19 detik.

    Di nomor maraton ini, para peserta dari berbagai provinsi mengelilingi kawasan Kuala Kencana yang merupakan kawasan perkantoran dan permukiman karyawan PT. Freeport Indonesia sebanyak empat kali, sebelum akhirnya finish di kawasan alun-alun.

    Komandan Batalyon (Danyonif) Raider 303 Kostrad Letkol Inf M. Sujoko mengatakan, bahwa kami sebagai pimpinan tentunya sangat merasa bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan anggota kami tersebut, tentu keberhasilan ini bukan diraih dengan cara kebetulan, tapi prestasi ini pastinya diraih dengan latihan yang tekun disipilin dan diiringi dengan do'a dan tekad yang kuat. 

    ■ pen/ R-01

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini