-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Prihatin Sejarah Dan Budaya Terlupakan, Sejumlah Pemuda Di Brebes Bentuk WBN

    BeritaBaru.id
    31 Oktober 2021, 22.36 WIB Last Updated 2021-10-31T15:36:51Z

    BERITA BARU ■ Budaya merupakan warisan leluhur yang bernilai sejarah, Sayangnya Budaya dan sejarah saat ini mulai terlupakan, banyak anak muda saat ini buta wawasan dengan budaya dan sejarah nenek moyangnya sendiri.

    Guna bangkitkan kembali wawasan tentang budaya dan sejarah, sejumlah pemuda di Brebes  bentuk komunitas Wawasan Budaya Nusantara (WBN), 

    WBN Brebes yang di gagas di rumah makan Bang Jarot Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes, pada Minggu (31/10/2021) menghasilkan konsep pengenalan kembali wawasan budaya nusantara melalui berbagai media.

    Penggagas WBN, Slamet Maryoko atau yang lebih dikenal bang jarot saat sampaikan konsepnya mengatakan, " kita prihatin saat ini budaya dan sejarah leluhur nenek moyang kita hampir tidak diketahui oleh anak anak sekarang, padahal budaya dan sejarah merupakan jatidiri kita, maka dengan WBN diharapkan budaya bangsa akan terus bergaung meski jaman sudah moderen," Ujar Maryoko yang juga hobi koleksi keris. 

    Sementara Pemerhati Budaya, Deden Sulaiman yang juga turut hadir sampaikan dukunganya tentang konsep WBN, menurutnya dengan WBN khususnya  di brebes yang kaya akan budaya dan sejarah, mengingat kultur budaya sunda dan jawa lekat dengan masyarakat brebes akan lebih diketahui masyarakat.

    "Kami mengapresiasi apa yang di gagas oleh bapak maryoko, kami sebagai salah satu pemuda di brebes akan mensuport konsep WBN, dan tentunya kami juga akan terlibat didalamnya sebagai bentuk kepedulian kami," ujar Deden

    "Kami juga berharap media media mau ikut berpartisipasi mengangkat budaya, khususnya budaya brebes agar lebih di ketahui masyarakat," imbuh Deden.


    WBN sendiri adalah wadah kepedulian masyarakat Brebes khususnya kaum jurnalis untuk memberikan sumbangsih pikir dan langkah nyata dalam upaya melestarikan budaya dan sejarah Brebes dari sisi edukatif kearifan lokal. 

    Demi terciptanya masyarakat Brebes yang berbudaya luhur dan beradab tinggi sebagai bentuk konsekuensi keberhasilan pembangunan Brebes dibidang sosial budaya.

    (Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU