-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMP Negeri 1 Raih Medali di Ajang Popda Tingkat Kota Tegal

    BeritaBaru.id
    27 Oktober 2021, 20.41 WIB Last Updated 2021-10-27T13:41:59Z

    BERITA BARU ■ SMP Negeri 1 Kota Tegal kembali membuktikan kemampuannya dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Tegal Tahun 2021 pada Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo.

    Keberhasilan tersebut di raih anak didiknya atas nama M. Fabiotama Take Junior siswa kelas IX dengan memperoleh medali emas dan Harsa Abidarda siswa kelas VIII dengan memperoleh medali perak.

    Kepala SMPN 1 Kota Tegal Dra. Listiana Kusuma Wardana, MM melalui Guru Olahraga Risqi Fitroh Khakim, S.Pd,  Rabu (27/10) kepada pewarta mengungkapkan rasa bangganya atas apa yang di capai anak didiknya.

    "Berkat kerja sama tim pelatih, guru, sekolah, siswa dan dukungan orang tua, kami berhasil melalui Popda tahun ini dengan lancar. Dan Alhamdulillah SMP Negeri 1 Kota Tegal bisa meraih 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dari cabang olahraga taekwondo, panahan dan silat," terangnya.

    Menurut Fitroh, "Keberhasilan sekolahnya juga didukung berbagai pihak. Semangat para pelatih dan siswa, kerja keras dan kerjasama dari para guru dan juga dukungan dari orang tua yang tentunya berpengaruh pada psikologis anak, sehingga anak semakin yakin dan percaya diri ketika berlomba.

    Fitroh berharap, kedepan bisa kembali berprestasi di ajang kejuaraan yang lebih tinggi lagi," pungkasnya.

    Sementara Ketua Taekwondo Kota Tegal, Dwi Apriyanto Nugroho, S.Pd mengapresiasi atletnya yang telah berhasil meraih medali di Popda Kota Tegal Tahun 2021 dan berharap bisa lebih termotivasi dengan adanya ajang ini, hingga bisa berprestasi di ajang nasional maupun internasional


    Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Cucuk Daryanto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kejuaraan Popda tingkat Kota Tegal yang di laksanakan dari tanggal 12 - 21 Oktober mempertandingkan 6 Cabang Olahraga (Cabor)  yang virtual 4 Cabor yaitu karate, taekwondo, silat dan kempo, yang non virtual 2 Cabor yaitu panahan dan tenis lapangan.

    "Hari ini penyerahan bagi mereka-mereka yang telah mendapatkan prestasi berupa piala, piagam dan uang pembinaan," ungkap Cucuk.

    Terkait Popda, menurut Cucuk sebagai seleksi untuk mengikuti Popda tingkat provinsi tahun 2022," tutupnya. (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU