-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tega, Bayi Tak Berdosa Itu Dibuang Dengan Terbungkus Kantong Kresek

    BeritaBaru.id
    30 Oktober 2021, 20.17 WIB Last Updated 2021-10-30T13:17:40Z

    BERITA BARU ■ Warga Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, digegerkan  adanya penemuan bayi yang masih terbungkus kantong plastik, pada Sabtu (30/10/2021)

    Bayi yang diduga akibat tak diinginkan orang tuanya tersebut berjenis kelamin laki laki dan tergeletak di bawah pohon pisang, disisi jalan desa setempat dengan masih terbungkus kantong kresek saat di temukan warga

    Kanit Reskrim Polsek Bulakamba Aiptu Kusnanto, mengatakan setelah mendapatkan laporan segera Tim Unit Reskrim Polsek Bulakamba bersama Tim Unit Resmob Polres Brebes mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi saksi.

    Masih kata Aiptu Kusnanto, saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang berukuran panjang 39cm dengan bobot 1.6 kg masih dalam kondisi hidup.

    Diterangkan oleh Aiptu Kusnanto, kronologi berawal dari dua orang saksi (Petani) yang saat itu akan pergi kesawah, lalu dua orang saksi tersebut mendengar tangisan bayi. 

    Setelah di telusuri ternyata ditemukan seorang bayi yang terbungkus kantong kresek warna kuning tergeletak di bawah pohon pisang dekat jalan desa, kemudian saksi segera melaporkan kebidan desa, segera bayi malang tersebut dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan medis.

    Setelah bayi laki laki tersebut di bawa ke RSUD Brebes untuk penanganan intensif tim dokter rumah sakit.

    Hasil penyelidikan polisi sementara di lokasi penemuan bayi, ditemukan barang bukti celana doreng untuk membungkus bayi serta kantong plastik berwarna kuning.


    Temuan tersebut untuk dijadikan barang bukti mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

    Sementra Kepala Desa Bulakamba, Saepudin Trirosanto kepada berita baru menjelaskan "Sekiatar jam 5 pagi warga ketuk pintu rumahku lapor kalau ada bayi ditemukan dipingir jalan tepi sawah sebelah pohon pisang. Dua orang petani kesawah melihat ada bayi laki laki beralaskan plstik kresek sebelahmya ada celana pendek yang mungkin buat selimutnya. setelah kami datang bayi sudah diamankan warga dirumah yang deket dengan TKP,  melihat kondisi bayi yang kedinginan istriku kebetulan sebagai seorang bidan kemudian membawa bayi tersebut ke puskesmas untuk pertolongan pertama dan selanjutnya dibawa ke RSUD," bebernya 

    Sementara kondisi bayi sudah cukup baik, tapi masih dalam perawatan di RSUD.

    "Rencana bayi akan kami adopsi sendiri, tapi jika ada orang lain yang lebih menginginkan silahkan," ujar  Saepudin Trirosanto

    (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU