-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tes Seleksi Calon Perangkat Desa, Kades Sengon Pastikan Tidak Ada Titipan

    BeritaBaru.id
    21 Oktober 2021, 23.57 WIB Last Updated 2021-10-21T16:57:11Z

    BERITA BARU ■ Sebuah jabatan di Pemerintahan Desa saat ini menjadi ajang kompetisi, meski dalam aturan pemerintah disebutkan perangkat desa minimal berijasah SMA atau sederajat, namun tidak jarang yang memiliki gelar S1 ikut berkompetisi dalam pencalonan perangkat desa.

    Kesempatan tersebut di manfaatkan oleh Pemerintah Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

    Untuk mengisi kekosongan Jabatan Kasi Kesejahteraan dan Kaur Perencanaan , Pemdes Sengon gelar seleksi calon perangkat desa, alhasil 15 orang berkesempatan mengikuti seleksi.

    Seperti yang disampaikan Kades Sengon H. Ardi Winoto, " saat ini Pemerintahan kami membutuhkan dua perangkat desa, yaitu untuk Kasi Kesejahteraan dan Kaur Perencanaan, dan alhamdulilah warga antusias untuk mengikuti seleksi," ujar Kades.


    Lanjut Kades, saya berharap siapapun yang lolos dapat mengemban amanah dan mampu menjalankan tugas serta dapat bekerjasama untuk masyarakat, namun bagi yang belum berkesempatan lolos saya berharap bisa mendedikasikan kemampuanya kepada masyarakat meski bukan harus sebagai perangkat, Dan Saya pastikan pelaksanaan seleksi murni tanpa adanya titipan," tegas Winoto.

    Sementara pelaksanaan seleksi calon perangkat desa yang digelar di aula Kantor Desa Sengon, Kamis, (15/10/2021) 15 Peserta yang mengikuti dibagi dua,  6 peserta untuk calon Jabatan kaur perencanaan  dan 9 peserta untuk calon Kasi kesejahteraan. 

    Hadir dalam pelaksanaan tes seleksi, selain dari tim seleksi independen juga dari unsur muspika dan jajaran kelembagaan desa dengan tetap patuhi prokes.

    (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU