-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    1 Orang Tewas Tertimbun Longsor Di Sukabumi

    BeritaBaru.id
    07 November 2021, 15.20 WIB Last Updated 2021-11-07T08:20:56Z

    BERITA BARU ■ Tebing galian cadas setinggi 39 meter di Kampung Pasir Pacar RT 03/02, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (7/11/2021) pukul. 07.00 WIB mengalami longsor. 

    Peristiwa tersebut telah mengakibatkan tiga orang penggali  tambang galian cadas tertimbun longsor  dan mengakibatkan satu penggali meninggal, dan dua selamat.

    "Telah terjadi longsor di galian golongan C yang berlokasi di Kp. Pasir Pacar Rt 03/02, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug pada pukul 07.00 Wib," jelas Camat Cicurug, Ading Ismail

    Menurutnya, longsor terjadi pasca hujan lebat yang mengakibatkan tebing setinggi 39 Meter dan lebar 10 Meter mengalami longsor dan menimpa tiga orang warga serta satu buah Mobil Picup yang pada saat kejadian sedang melakukan aktifitas mengambil batu dan memuat tanah yang rutin dilakukan setiap hari untuk batako.

    Camat Cicurug Ading Ismail menyebutkan, kejadian longsor tersebut telah mengakibatkan 1 orang meninggal dan 2 orang mengalami luka luka.

    Dari TKP dilaporkan, satu unit kendaraan pic-up milik Dedi tertimbun material longsor di lokasi.

    Sementara korban ditemukan  sekitar 30 meter dari titik longsor  dan korban meninggal dalam posisi telungkup tertimbun tanah dan tertindih batu serta korban lainnya ditemukan diatas korban meninggal.

    Selanjutnya korban meninggal di evakuasi warga dan dibawa ke rumah duka. Kemudian dimakamkan di pemakaman umum pasir lwutik, sedangkan korban luka dibawa kerumahnya guna mendapat perawatan lebih lanjut.

    Berikut daftar korban longsor hari ini.

    Korban meninggal Darimi, buruh harian lepas warga Kp. Cibuntu Rt, 06/03 Desa Pasawahan. Sementara korban luka adalah UCI warga Kp. Cibuntu Rt, 06/03 Desa Pasawahan dan Dedih  warga kp. Benteng  Ds Kutajaya, Kecamatan Cicurug. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU