-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Pastikan Tahun Depan Brebes Punya Mall Pelayanan Publik

    BeritaBaru.id
    28 November 2021, 12.51 WIB Last Updated 2021-11-28T05:51:07Z
     

    BERITA BARU ■ Pemkab Brebes memastikan tahun 2022 mendatang akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).

    Kepastian Pembangunan MPP disampaikan Bupati ke Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (PANRB) Prof Dr Diah Natalisa MBA saat silaturahmi ke Pendopo Bupati, pada Jumat (26/11).

    Bupati menjelaskan, lambatnya realisasi pembangunan MPP yang sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu dikarenakan terkendala anggaran dan lokasi, namun kini  kendala tersebut sudah ditemukan solusinya.

    "Sebelum pandemi corona Pemkab Brebes sudah berikhtiar untuk bisa mewujudkan MPP. Namun terkendala seperti kokasi kurang strategis dan terbatasnya anggaran menjadikannya belum terwujud. Bahkan untuk mendapatkan informasi, desain dan lain sebagainya sudah melakukan studi banding ke Banyuwangi, Banyumas dan Batang," terang Bupati.

    Bupati Idza menjelaskan, rencana lokasi MPP akan ditempatkan di bekas Kantor Bupati lama di jalan Pangeran Diponegoro 141 Brebes. Karena kantor Bupati akan pindah di tahun 2022 ke lokasi baru yakni di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) di Jalan Yos Sudarso Desa Pagejugan, Brebes.

    “Kantor Bupati yang lama, nantinya dimanfaatkan untuk MPP Kabupaten Brebes dengan renovasi menyeluruh,” terang Bupati

    Idza menjelaskan meski belum memiliki MPP, nilai Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Brebes kategori baik yakni 79,39 di tahun 2020. Sedangkan untuk nilai Indeks Reformasi Birokrasi (RB) 58,89 (CC) dan indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Brebes sebesar 62,41 (B) di tahun 2020.

    Idza menambahkan, sebagian pelayanan public di Kabupaten Brebes sudah berbasis elektronik atau digitalisasi seperti pelayanan kependudukan, kesehatan dan pelayanan perizinan.

    Mall Pelayanan Publik (MPP) adalah merupakan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dalam satu atap, nantinya warga tidak perlu ke berbagai instansi untuk mengurus satu keperluan, semuanya cukup di Mal Pelayanan Publik. Dengan mal pelayanan publik, pelayanan menjadi ringkas dan transparan. (BS/Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU