-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dukung Percepatan Vaksinasi, Polsek Kutasari Gelar Vaksinasi Jemput Bola

    BeritaBaru.id
    22 November 2021, 21.40 WIB Last Updated 2021-11-22T14:40:42Z
     

    BERITA BARU ■ Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga, Polsek Kutasari menggelar vaksinasi massal dengan cara jemput bola. Kegiatan dilaksanakan dengan mendatangi masing-masing Posyandu Lansia di sejumlah desa.

    Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi, Polsek Kutasari menggelar vaksinasi massal jemput bola. Kegiatan diselenggarakan bekerja sama dengan Puskesmas Kutasari. Sedangkan pengamanan dilakukan bersama dengan TNI Koramil Kutasari

    "Cara bertindak yang dilakukan yaitu kami datangi Posyandu Lansia untuk melakukan vaksinasi dengan sasaran lansia dan masyarakat di sekitarnya. Untuk hari ini kegiatan dilaksanakan di Desa Meri dan Desa Sumingkir," kata kapolsek, Senin (22/11/2021).

    Dijelaskan kapolsek, bahwa pihaknya mendapat 2000 dosis vaksin jenis Sinovac. Kita rencanakan vaksinasi jemput bola akan dilakukan selama satu minggu kedepan di setiap Posyandu Lansia di masing-masing desa sesuai jadwal. Termasuk mendatangi rumah lansia yang kesulitan menjangkaublokasi vaksinasi massal.

    "Kami berharap 2000 dosis vaksin bisa dihabiskan untuk masyarakat di Kecamatan Kutasari seminggu kedepan. Baik bagi lansia maupun masyarakat umum lainnya," imbuh kapolsek.

    Kapolsek menambahkan dari jadwal yang sudah dibuat rencananya dalam satu hari dilakukan vaksinasi massal di dua lokasi. Harapannya vaksinasi bisa menjangkau seluruh warga di wilayah Kecamatan Kutasari.

    Jadwal pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Kutasari selanjutnya, Selasa (23/11/2021) dilaksanakan untuk warga Desa Munjul, Desa Karanglewas dan Desa Kutasari, Rabu (24/11/2021) untuk warga Desa Karangklesem, Desa Karangreja dan Desa Karangaren, Kamis (25/11/2021) untuk warga Desa Limbangan dan Desa Cendana, Jumat (26/11/2021) untuk warga Desa Candiwulan dan Desa Karangcegak, Sabtu (27/11/2021) untuk warga Desa Candinata dan Desa Karangjengkol.

    (Imam Santoso)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU