-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    GMBI Brebes Kutuk Keras Tragedi Bentrok di Karawang

    BeritaBaru.id
    28 November 2021, 22.35 WIB Last Updated 2021-11-28T15:35:29Z
     

    BERITA BARU ■ GMBI Brebes mengutuk tragedi berdarah yang melibatkan antar organisasi masyarakat Ormas) hingga berujung maut yang terjadi di Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (24/11). 

    "Kami mengutuk keras atas perbuatan yang melawan hukum, dan mengakibatkan kematian saudara kami, dan  itu merupakan katagori penghianatan pada Pancasila," Ujar Suntoro Sekdis LSM GMBI Distrik Brebes, pada Sabtu (27/11/2021). 

    Kami berharap, lanjut Suntoro, pelaku dan otak intelektualnya di tangkap  dan di hukum seberat-seberatnya sesuai hukum yang berlaku.

    "GMBI Brebes turut berduka cita atas meninghalnya saudara kami yang jadi korban penganiayaan oleh oknum LSM-GMPI dan Laskar NKRI, yang terjadi pada  24 November 2021 di Kabupaten  Kerawang Jawa Barat kemarin," Ucapnya.

    Menurutnya, penyerangan ke anggota LSM GMBI di Karawang murni tindakan kriminal yang kuat dugaan sudah terencana dan terorganisir terhadap tiga anggota LSM GMBI yang sedang melakukan aksi damai di PT. Ichie, Karawang Jawa Barat.

    Dikatakanya, kronologis kejadian berdarah tersebut berawal ketika tiga anggota GMBI yang sedang mencari makanan, lalu  bertemu kelompok ormas lain yaitu  LSM GMPI dan Laskar NKRI,  yang diduga menggunakan senjata tajam (sajam) hingga membuat satu orang dari anggota GMBI meninggal dunia.

    "Dugaan massa yang membantai anggota GMBI telah mempersiapkan diri dengan menggunakan senjata tajam yang jelas-jelas melanggar UU Darurat No. 12 Tahun 1951," pungkasnya. (Csr/Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU