-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HKN Dewi Aryani Gelar Santunan dan Pengobatan Gratis

    BeritaBaru.id
    12 November 2021, 22.23 WIB Last Updated 2021-11-12T15:23:57Z

    BERITA BARU ■ Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan DR. Dewi Aryani, MSi memberikan santunan anak yatim dan janda miskin di Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal pada Jumat (12/11/2021). 

    Dalam kegiatan yang digelar bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang tepat jatuh pada hari ini, Politisi yang pernah memperoleh gelar The Best Legislator itu juga menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar di Balai Desa Karangdawa.

    Disela-sela kegiatan, Dewi Aryani yang didampingi Kepala Desa Karangdawa Lutfi Bachiri mengatakan, bertepatan dengan HKN, membuka pengobatan gratis bagi warga. Pengobatan gratis yang di gelar dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

    "Selain kembali mengingatkan pentingnya prokes tetap di galakkan dan menjadi budaya baru dalam kehidupan sehari-hari, juga agar warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya. 

    Menurut Dewi, pihaknya sudah menyiapkan petugas kesehatan dari tim Nakes Slawi dan obat-obatan. Diantaranya, obat asam urat, antibiotik, hipertensi, alergi, diabetes, peredaran demam, radang tenggorokan, asma, kolesterol, luka, darah tinggi, pegal-pegal, vitamin C dan salep gatal. 


    "Selain itu, juga disiapkan obat-obatan untuk penyakit ringan lainnya,"ujarnya. 

    Dewi mengatakan, untuk tahun ini, Hari Kesehatan Nasional menginjak usia 57 tahun yang bertepatan dengan tanah air masih diterpa virus corona. Karenanya, dengan mengambil tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku", dirinya ingin mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19. 

    Selain pengobatan gratis, imbuh Dewi, dirinya juga memberikan santunan dan pemberian sembako. Adapun sasarannya sebanyak 220 anak yatim dan janda miskin. 

    "Kegiatan ini di gelar juga untuk membangun empati atau kepedulian kepada warga tidak mampu di HKN ini," pungkasnya. (hms/roni)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU