-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kebakaran KPI RU IV Cilacap Terjadi Bersamaan Ada Petir

    BeritaBaru.id
    14 November 2021, 15.23 WIB Last Updated 2021-11-14T08:23:35Z

    BERITA BARU ■ Kebakaran di Area Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV (KPI RU IV) Cilacap, yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021) pukul 19.10 WIB bersamaan dengan adanya petir, di tangki 36 T 102 berisi komponen bahan Pertalite.

    GM KPI RU IV Cilacap menjelaskan bahwa kebakaran di Area KPI RU IV Cilacap terjadi pada pukul 19:10 Wib berisi bahan komponen Pertalite. Jadi belum jadi produk Pertalite dengan kapasitas Tangki 31 ribu KL.

    Dan sekarang, kata Eko Sunarno, Pertamina sedang melakukan pemadaman pada tangki yang terbakar dengan High Capacity Foam Monitor.

    "Selain itu juga mengisolir tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki disekitarnya dilakukan pendinginan dengan water sprinkler untuk mencegah merambatnya kebakaran,” kata Eko Sunarno, GM KPI RU IV Cilacap.

    Pihak Pertamina juga melakukan pengecekan di lingkungan masyarakat dikawasan sekitar KPI RU IV untuk memastikan keamanan dan berupaya mengevakuasi ke area yang lebih aman. 

    Selain tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, Eko Sunarno juga memastikan kejadian ini tidak mengganggu pasokan BBM dan elpiji kemasyarakat. 

    Dia menjelaskan saat kejadian sedang turun hujan lebat dan adanya petir, namun belum bisa memastikan penyebab dari kejadian kebakaran tersebut.

    Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo SIK dalam keterangannya menyebutkan, setelah mendapatkan informasi kejadian kebakaran di KPI RU IV Cilacap langsung menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan dengan melokalisir sekitar area dengan pengalihan jalan.

    Kompol Suryo Wibowo SIK mengatakan, telah dilakukan penyekatan dan menutup akses jalan yang menuju ke Area kawasan KPI RU IV Cilacap dan memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar area untuk tetap tenang.

    "Kami himbau warga agar tidak panik," katanya, pada Sabtu (13/11) (Roni/ Foto dok Polres Cilacap)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU